Aturan Makan 20 Menit Dijadikan Lelucon, dr Tompi Beri Komentar

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 29 Jul 2021 12:00 WIB
dr Tompi Berikan Komentar Terhadap Aturan Makan 20 Menit Dijadikan Lelucon Foto: Twitter @dr_tompi
Jakarta -

Aturan PPKM Level 4 makan 20 menit dijadikan bahan lelucon. dr Tompi memberikan komentar menohok lewat cuitan di Twitter. Ia meminta warga Indonesia untuk tidak kebablasan dalam bercanda.

Pemerintah telah memberlakukan aturan baru PPKM Level 4 terkait dine in di warung makan yang hanya diperbolehkan makan 20 menit. Hal ini telah disampaikan oleh Mendagri Tito Karnavian, pada Senin (26/7).

Namun ternyata tak semua warga Indonesia menyambut baik soal aturan baru tersebut. Masih banyak yang tidak menyetujuinya dan menganggap kalau aturan makan 20 menit tidak cukup. Bahkan, banyak juga yang menjadikan aturan tersebut sebagai bahan lelucon.

Aturan makan 20 menit ini lantas dijadikan meme. Ada banyak meme makan 20 menit yang tersebar di media sosial. Salah satunya seperti meme yang memperlihatkan adanya timer 20 menit yang dipasang di atas piring.

10 Meme Makan 20 Menit, Ada Anies Baswedan dan Piring Pakai 'Timer'!10 Meme Makan 20 Menit, Ada Anies Baswedan dan Piring Pakai 'Timer'! Foto: Twitter

Baca Juga: 10 Meme Makan 20 Menit, Ada Anies Baswedan dan Piring Pakai 'Timer'!

dr Tompi melihat kalau aturan makan 20 menit ini sudah banyak dijadikan lelucon. Dokter bedah plastik yang juga seorang penyanyi ini meninggalkan komentar menohok pada cuitan Twitter miliknya @dr_tompi (28/7).

"Makan 20 menit aja dijadikan lelucon, memang kita ini seneng bercanda," tulis dr. Tompi pada cuitannya itu.

Dalam cuitannya ia tak menampik kalau orang Indonesia memang suka bercanda. Namun, ia menyayangkan sikap tersebut karena menurutnya aturan ini bukan masalah waktunya, melainkan salah satu langkah untuk mencegah penularan Covid-19.

"Tapi terlepas itu, saya menangkap maksud dari makan 20 menit itu bukan masalah waktunya. Tapi penekanan 'JANGAN BERLAMA-LAMA, mengurnagi risiko tertular, BIAR HIDUP LEBIH LAMA'," ujarnya.

dr Tompi Berikan Komentar Terhadap Aturan Makan 20 Menit Dijadikan Lelucondr Tompi Berikan Komentar Terhadap Aturan Makan 20 Menit Dijadikan Lelucon Foto: Twitter @dr_tompi

Ia juga mengingatkan warga Indonesia untuk tidak kebablasan saat bercanda menyoal aturan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: 5 Makanan yang Buruk untuk Ginjal, Jangan Sering-sering Dikonsumsi

"Ayolah energinya kita habiskan buat sama-sama menghentikan penularan covid ini, daripada habis untuk menghujat dan nyari negatifnya mulu. Katanya udah capek sama kedaan begini. Kalau hak bareng dan seirama gak bakalan beres, nah kalo semua mau bikin irama sendiri-sendiri BINGUNG lah," lanjut pesan dr. Tompi.

Cuitannya ini mendapatkan perhatian dari netizen dengan jumlah 12.400 likes dan ada beragam komentar yang pro dan kontra.

10 Meme Makan 20 Menit, Ada Anies Baswedan dan Piring Pakai 'Timer'!10 Meme Makan 20 Menit, Ada Anies Baswedan dan Piring Pakai 'Timer'! Foto: Twitter

"Suka hiperbola warga kita. Semua disikapi dengan semaunya sendiri. Tak ada sense of crisis sama sekali. Yang dianggap lucu terus menerus dibahas. inilah wajah kita semua," bunyi salah satu komentar yang pro dengan cuitan dr. Tompi.

"Dok @dr_tompi mungkin untuk seorang dokter itu penekanan, untuk pengusaha kuliner itu peraturan. Come on dok, try to be in someone's shoes," sahut netizen yang kontra terhadap cuitan itu.

Baca Juga: 7 Rempah yang Menyehatkan Paru-paru, Bikin Pernapasan Lega!



Simak Video "Cara Unik Penjual Soto di Boyolali Ingatkan Aturan Makan 20 Menit"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com