5 Makanan yang Buruk untuk Ginjal, Jangan Sering-sering Dikonsumsi

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 29 Jul 2021 07:00 WIB
Toast with sliced avocado topping, basil leaf and seasoning. Foto: iStock

3. Makanan Tinggi Garam

Makanan Asin Foto: iStock

Hindari konsumsi makanan yang asin secara berlebihan. Karena kandungan garam ini yang memainkan peran penting yang berimbas pada kesehatan ginjal.

Seperti yang diketahui sebelumnya, mengonsumsi terlalu banyak garam bisa menimbulkan berbagai penyakit. Salah satunya masalah pada ginjal.

Hal ini disebabkan ketika tubuh menyerap sodium terlalu banyak, maka ginjal akan bekerja lebih keras untuk menyaringnya dari darah dan mengeluarkannya lewat urin.

4. Produk Olahan Susu

perbedaan natural cheese dan processed cheeseProduk olahan susu Foto: iStock / detikFood Diah Afrilian

Dairy product atau produk olahan susu merupakan salah satu makanan yang harus dihindari, karena tidak terlalu bagus untuk ginjal. Sama seperti alpukat, produk olahan susu secara keseluruhan memang baik untuk kesehatan.

Dibalik manfaat nutrisi produk olahan susu, jenis makanan ini mengandung fosfor yang cukup tinggi. Semakin banyak fosfor yang masuk ke tubuh, maka bisa memberikan tekanan pada organ ginjal.

Terutama pada ginjal yang tidak bisa berfungsi optimal. Kelebihan kandungan fosfor di aliran darah, bisa menyebabkan beberapa keluhan pada tubuh seperti mual, muntah, lemas hingga sesak napas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Nachos Seafood "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com