Susu Kental Manis Bikin Sarapan Nggak Lagi Ribet

Erika Dyah Fitriani - detikFood Kamis, 29 Jul 2021 16:02 WIB
Menu sarapan roti dan susu. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Susu kental manis bisa jadi pelengkap yang nikmat untuk berbagai sajian sarapan, termasuk sarapan simpel berbahan dasar roti dan susu. Sarapan merupakan waktu yang tak boleh dilewatkan, akan tetapi seringkali kita hanya punya sedikit waktu untuk menyiapkannya. Untuk itu, kamu perlu tahu sajian sarapan simpel apa saja yang bisa disiapkan dengan praktis nggak pakai ribet.

Kombinasi roti dan susu bisa jadi salah satu kunci untuk membuat sarapan simpel namun tetap nikmat dan bernutrisi. Dua bahan ini juga bisa dikreasikan menjadi berbagai sajian sarapan yang menarik untuk segala usia.

Melansir medicalnewstoday, roti telah menjadi makanan pokok di seluruh dunia selama ribuan tahun. Penganan ini masih terus dikonsumsi hingga saat ini karena praktis dan memiliki rasa yang beragam.

Sementara itu, dikutip dari NDTV Food, roti membantu mengisi perut kita saat sarapan dengan kandungan serat dan karbohidrat di dalamnya. Sedangkan susu, bisa bantu memenuhi asupan protein dan kalsium untuk memulai hari.

Masih dari sumber yang sama, berikut beberapa kombinasi roti dan susu yang bisa kamu buat saat sarapan tanpa perlu ribet.

Sereal Roti

Alih-alih memanggang roti, kamu bisa membuat sajian sarapan sederhana dengan mencelupkan roti tawar yang sudah disobek kecil-kecil ke dalam semangkuk susu cair layaknya sereal. Biarkan potongan roti terendam ke dalam susu agar teksturnya menjadi lembut dan susu ikut terserap ke dalamnya.

Kamu bisa tambahkan susu kental manis, dan potongan buah-buahan untuk menambah isi sereal rotimu.

French Toast

French Toast menjadi salah satu menu sarapan favorit di berbagai belahan dunia selama lebih dari beberapa dekade. Selain rasanya yang nikmat, sarapan yang satu ini juga sangat mudah dibuat.

Caranya, cukup mencelupkan irisan roti ke dalam adonan susu, telur, gula, mentega dan esens vanila. Kemudian, roti tinggal dipanggang di atas wajan hingga berwarna keemasan. Jika sudah matang, kamu bisa tambahkan berbagai topping favorit seperti susu kental manis untuk membuatnya tambah nikmat.

Susu kental manis Frisian Flag.Susu kental manis Frisian Flag. Foto: Shutterstock

Puding Roti Tawar Panggang

Meski dikenal dengan nama puding, tampilan resep sarapan yang satu ini justru mirip seperti kue. Nggak pakai ribet, kamu bisa bikin sajian ini dengan memotong roti ke dalam potongan kecil lalu celupkan roti dalam campuran susu, telur, keju parut, serta bisa ditambahkan oregano atau tambahan kismis, almond, atau ekstra keju di atasnya. Tambahkan juga susu kental manis ke dalam adonan untuk menambah cita rasa sajian ini.

Panggang adonan tersebut selama 15-20 menit untuk mendapatkan sajian sarapan berbentuk kue yang cheesy dan lezat.

Untuk menambah cita rasa kombinasi roti dan susu di menu sarapanmu, kamu bisa tambahkan susu kental manis Frisian Flag Gold ke dalam campuran adonan roti atau sebagai topping. Susu Kental Manis Frisian Flag Gold adalah satu-satunya susu kental manis Full Cream dengan kandungan susu segar dan kalori susu kental manis sebanyak 130 kkal per sachetnya.

Selain membuat sarapan tambah lezat, produk ini juga memiliki zat gizi makro (protein, karbohidrat, lemak) serta zat gizi mikro yang terdiri dari 9 vitamin (vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12, dan C) serta 5 mineral (kalsium, fosfor, selenium, mangan, dan yodium).

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold tersedia dalam berbagai kemasan mulai dari kaleng, pouch, dan sachet. Susu Kental Manis Frisian Flag Gold pun bisa didapatkan dengan mudah di toko/warung terdekat hingga supermarket dan siap untuk menambah cita rasa sarapan anti ribet buatanmu.

(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com