Bingung Bikin Konten Promosi Bisnis Kuliner? Cari Tahu di Sini!

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood Selasa, 27 Jul 2021 12:44 WIB
Heinz Foto: detikcom
Jakarta -

Saat ini konten visual banyak digunakan sebagai sarana penyampaian informasi dan promosi bisnis, terlebih di media sosial. Sebab, konten visual dinilai lebih efektif dan lebih cepat dalam menarik banyak audiens.

Pebisnis bisa memasarkan produknya lewat konten yang diunggah di media sosial. Dengan rutin mengunggah konten, maka akan semakin banyak calon pelanggan yang bisa dijangkau.

Namun, ada banyak jenis konten visual yang dapat digunakan dalam strategi marketing bisnis kuliner, seperti foto, video, infografis, komik, serta desain grafis. Begitu pula dengan beragam platform media sosial yang tersedia, mulai dari Facebook, Instagram, hingga TikTok. Sehingga diperlukan strategi dalam memilih jenis konten dan channel yang tepat.

Misalnya konten berupa video yang lebih cocok dipakai untuk produk yang membutuhkan penjelasan lengkap. Sebut saja video proses dekorasi sebuah cake yang belakangan digemari oleh audiens. Berbeda dengan konten yang disajikan dalam bentuk gambar.

Lalu, konten seperti apa yang cocok untuk bisnis kuliner? Yuk, cari tahu selengkapnya tentang kiat mengemas konten jualan yang menarik di media sosial dalam webinar ''KEMBANGKAN BISNIS KULINERMU' persembahan Kraft Heinz Food Service dan detikcom.

Acara ini akan menghadirkan ahli yang telah berpengalaman dalam bidang pemasaran bisnis digital, yakni Digital Marketing Expert sekaligus Founder socialmediamarketer.id, Niko Julius. Niko akan membeberkan data pengguna sosial media di Indonesia serta dampaknya bagi bisnis. Serta bagaimana strategi digital marketing dan analisis marketing biar usaha kuliner Anda lebih dikenal.

Selain Niko, akan ada Founder Bittersweet By Najla, Najla Bisyir dan Co Founder Kopi Kenangan, Cynthia Chaerunnisa. Dalam webinar 2 yang mengusung tema 'Trik Bikin Konten Kuliner Jadi Viral yang Bikin Panen Profit', keduanya akan mengobrol dan membahas seputar pengalaman memanfaatkan platform digital untuk mendorong perkembangan bisnis mereka.

Webinar ini bisa Anda tonton melalui streaming di detikcom pada 5 Agustus 2021 pukul 13.00-16.00 WIB. Sebelumnya, Anda juga bisa menyaksikan rangkaian webinar pertama yang digelar di tanggal 29 Juli 2021 dengan mengambil topik 'Tips Bangun Franchise Kuliner dengan Inovasi Menu Baru'. Pas banget bagi Anda yang tertarik untuk menekuni industri franchise.

Jadi, tunggu apalagi buruan daftar sekarang! Apalagi 10 pelaku bisnis terpilih akan mendapatkan pelatihan eksklusif dari Ultra Indonesia dan Association of Culinary Professionals (ACP) Indonesia. Selain pelatihan, UMKM yang beruntung juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa promosi melalui artikel di detikcom dan tambahan modal usaha hingga Rp 30 juta.

Kunjungi laman ini untuk registrasi dan mencari tahu informasi lainnya seputar bisnis kuliner. Atau mengisi formulir di bawah ini.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com