Waroeng Steak & Shake Bagikan 1.000 Paket Sembako Saat PPKM Darurat

Tim detikfood - detikFood Jumat, 23 Jul 2021 11:15 WIB
Waroeng Steak & Shake Bagikan 1.000 Paket Sembako Saat PPKM Darurat Foto: Waroeng Steak & Shake
Jakarta -

Meski terdampak pandemi Covid-19, Waroeng Steak & Shake tetap berbagi saat PPKM Darurat. Pihaknya memberikan 1.000 paket sembako di 20 kota.

Pandemi Covid-19 benar-benar berdampak buruk untuk semua sektor bisnis, tak terkecuali kuliner. Banyak restoran harus merugi, tutup sementara, merumahkan pegawai, dan bahkan tutup permanen karena kehilangan pemasukan.

Dampak buruk ini juga dirasakan jaringan restoran besar, seperti Waroeng Steak & Shake. Restoran steak dengan harga kaki lima ini mengalami penurunan omzet 60% saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Tidak sedikit pula cabang Waroeng Steak & Shake yang omzetnya tidak mencukupi biaya operasional. Namun di tengah kerugian seperti ini, Waroeng Steak & Shake tergerak untuk tetap berbagi pada sesama.

Waroeng Steak & Shake Bagikan 1.000 Paket Sembako Saat PPKM DaruratWaroeng Steak & Shake Bagikan 1.000 Paket Sembako Saat PPKM Darurat Foto: Waroeng Steak & Shake

Waroeng Steak & Shake membuat gerakan #SOLIDARITASDARURAT dengan membagikan 1.000 paket sembako gratis untuk masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu seperti tukang sampah, tukang parkir, sopir ojek online (ojol), dan warga di sekitar restoran.

Isian paket sembako lengkap antara lain beras 5 kg, kecap manis, tepung terigu, susu kental manis kaleng, minyak goreng 1 liter, sarden, madu dan abon ayam.

Paket sembako disebar di 20 kota yaitu Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Medan, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Bali, Malang dan Surabaya. Diharapkan paket sembako tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat untuk beberapa hari ke depan.

Waroeng Steak & Shake Bagikan 1.000 Paket Sembako Saat PPKM DaruratWaroeng Steak & Shake Bagikan 1.000 Paket Sembako Saat PPKM Darurat Foto: Waroeng Steak & Shake

Pembagian sembako dari Waroeng Steak & Shake disambut positif oleh masyarakat. Mereka senang sekaligus terharu, bahkan ada yang sampai menangis saat menerima paket sembako dari karyawan Waroeng Steak & Shake.

Melalui Instagramnya, founder dan owner Waroeng Group, Jody Broto Suseno juga mengajak masyarakat lain untuk ikut dalam gerakan mulia ini. Ia berharap jumlah paket sembako yang dibagikan bisa lebih banyak lagi.

Untuk ikut berbagi, kamu bisa menyisihkan uang kembalian atau berinfaq di kotak Waroeng Peduli yang tersedia di semua gerai Waroeng Group.

Cara lainnya melalui transfer ke Bank Mandiri: Waroeng Group Peduli 137.000.800.9900. Tambahkan kode unik 012 (contoh : 100.012). "Mudah-mudahan dengan sedekahnya teman-teman bisa membuka pintu rezeki buat kita semua, buat Indonesia supaya lebih maju," kata Jody.



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com