Dino Patti Djalal Bagikan 100 Korean Rice Bowl untuk yang Terdampak Pandemi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 15 Jul 2021 18:00 WIB
Rice Bowl Daging Sapi Ilustrasi Foto: Dok. MasakMasakTransTV
Jakarta -

Aksi bagi-bagi makanan di tengah pandemi Covid-19 jamak dilakukan, termasuk oleh Dino Patti Djalal. Ia membagikan 100 porsi Korean rice bowl gratis untuk mereka yang terdampak.

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang alami kesulitan ekonomi. Jangankan mendapat pemasukan utuh setiap bulan, untuk biaya makan sehari-hari saja begitu susah.

Hal ini akhirnya membuat beberapa orang mampu tergerak untuk berbagi pada sesama. Inisiatif mulia ini pun disambut positif oleh banyak orang, termasuk oleh mereka yang terkena Covid-19.

Berangkat dari hal ini, mantan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, Dino Patti Djalal ikut melakukan inisiatif serupa. Lewat bisnis kuliner yang dimilikinya, ia membantu orang-orang yang terdampak Covid-19.

Pada Rabu, 14 Juli 2021, Dino mengumumkan hal ini di akun Twitter pribadinya. "Bagi yg hidupnya sedang sulit di Jaksel, sy sbg pemilik warung AKC akan bagikan 1 Chicken rice bowl+buku sy "Harus Bisa" (SEMUA GRATIS). Silahkan ke Gofood "AKC KOREA HALAL" scrol kebawah&pilih "PAKET GRATIS"+varian yg kamu suka," tulis mantan duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat ini.

Dino Patti Djalal Bagikan 100 Korean Rice Bowl untuk yang Terdampak PandemiDino Patti Djalal Bagikan 100 Korean Rice Bowl untuk yang Terdampak Pandemi Foto: Twitter @dinopattidjalal

Dino juga menyertakan hasil tangkapan layar (screenshot) restorannya. Terlihat AKC Korea Halal menyediakan Korean rice bowl sebagai menu utamanya. Kemudian ada menu Paket Gratis untuk mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Mereka yang mau hanya tinggal mengklik menu tersebut. Nantinya biaya ongkos kirim (ongkir) ditanggung pemesan.

"Hanya berlaku untuk 100 porsi. Agar dimanfaatkan siswa, satpam, penjaga masjid, supir, kuli, teknisi, pencari kerja, pemulung dll. Besok2 ditambah lagi. #solidaritassosial," tambah pria 55 tahun ini.

Melihat unggahan ini, banyak netizen Twitter yang memberi respons positif. "Uda Dino, sebuah upaya inspiratif untuk meringankan sesama. Semoga yang mampu mengikuti langkah ini secara massal sehingga tidak ada lagi rintihan anak bangsa ini yang kelaparan...," tulis seorang netizen.

Dino Patti Djalal Bagikan 100 Korean Rice Bowl untuk yang Terdampak PandemiDino Patti Djalal Bagikan 100 Korean Rice Bowl untuk yang Terdampak Pandemi Foto: Twitter @dinopattidjalal

"InsyaAllah berkah pak Dino, terima kasih telah membantu saudara-saudara kita yg terhimpit sulitnya hidup. Tapi kepada para pegawai perhatikan teknis pembagian, agar prokes tetap terjaga. Berkah...berkah pak..amiin," sahut netizen lainnya.

Lalu terlihat juga netizen yang menginginkan menu ini, namun dirinya tidak positif Covid-19. "Kalo saya mau tp saya engga positif boleh pak ? Pengen coba aja," ujar seorang netizen. Dino pun memberikan jawaban boleh untuk untuknya.

AKC Korea Halal menawarkan menu rice bowl mulai dari Rp 25.000-35.000. Lauknya menggugah selera seperti chicken bulgogi, sweet and spicy Korean beef, dan black pepper beef. Lokasinya ada di Jl. Melati No. 39, CIlandak, Jakarta Selatan.

Sebelum Dino Patti Djalal dengan AKC Korea Halal miliknya, pebisnis kuliner lain yang melakukan inisiatif mulia ini adalah pemilik gerai Ayam Geprek Juara. Ia membagikan paket nasi ayam gratis untuk pasien isolasi mandiri (isoman).

Gerai Ayam Geprek Juara Bagikan Makanan Gratis untuk Penderita Covid-19 yang Isolasi MandiriGerai Ayam Geprek Juara Bagikan Makanan Gratis untuk Penderita Covid-19 yang Isolasi Mandiri Foto: dok. Ayam Geprek Juara

"Bagi semuanya, kalau ada Keluarga, Sahabat, Rekan2 atau siapapun di Kota Tasikmalaya jika ada yg Isolasi Mandiri Keluarga nya teman atau siapapun, yang butuh makan siang & malam. Silahkan hubungi kami Ayam Geprek Juara, no WA saya 082284201111. Ini Gratis untuk Makan yg sedang Isolasi Mandiri, kami antarkan Langsung atau Via GO Send." tulis Wawan Carwan dalam sebuah pesan singkat.

Gerainya berada di area Tasikmalaya, Banjar, Kuningan, Pangandaran, dan Bandung. Wawan mengatakan ia ingin sedikit berbagi meringankan pasien isoman yang kurang mampu dari segi ekonomi.



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Rice Bowl di BSD Berukuran XL"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com