Salut! Driver Taksi Online Ini Bagikan Kopi Gratis untuk Petugas PPKM Darurat

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 16 Jul 2021 13:30 WIB
Driver Taksi Online Bagikan Kopi Gratis untuk Petugas di Pos PPKM Darurat yang ada di Batam Foto: Instagram @jokersupriadi
Jakarta -

Di tengah masa PPKM Darurat, masih banyak orang peduli. Seperti seorang driver taksi online yang membagikan kopi gratis di salah satu pos PPKM yang ada di Batam.

PPKM Darurat diberlakukan di berbagai daerah di Indonesia. Pada masa ini, penyekatan jalan raya dilakukan di beberapa titik untuk mengurangi pergerakan massa dalam menekan lonjakan kasus pandemi Covid-19 di Indonesia.

Banyak orang yang menentang kebijakan ini, karena beberapa sektor mengalami kerugian. Namun, masih banyak juga orang baik yang peduli dengan sesama.

Baca Juga: 4 Tips Mengembalikan Indra Penciuman Hilang Saat Isoman

Seperti yang dilakukan oleh seorang driver taksi online di Batam, Kepulauan Riau, Sumatera. Lewat video yang dibagikan oleh Aipda Supriadi melalui Instagram @gojek.batam (15/7), terlihat bagaimana driver taksi online itu membagikan kopi gratis.

Driver Taksi Online Bagikan Kopi Gratis untuk Petugas di Pos PPKM Darurat yang ada di BatamDriver Taksi Online Bagikan Kopi Gratis untuk Petugas di Pos PPKM Darurat yang ada di Batam Foto: Instagram @jokersupriadi

"Bapak Driver GoCarnya keren. Bisa buat kopi di mobilnya. Terimakasih Bapak! Stay Safe ya Bapak Driver dan Bapak Polisinya!" tulis keterangan pada unggahan Instagram @gojek.batam.

Dalam video, terlihat seorang driver taksi online yang menghampiri beberapa petugas kepolisian di salah satu pos PPKM Darurat yang ada di Batam. Kemudian, driver itu langsung membuka bagasi mobilnya untuk menunjukkan satu termos berisikan air panas dan satu container berisikan kopi instan kemasa.

Beberapa petugas kepolisian itu langsung menanyakan apa yang dibawa oleh driver taksi online. "Jadi bapak mau kasih kami apa ini?" tanya petugas kepolisian.

Lalu, driver taksi online itu menjawab akan memberikan kopi. Para petugas kepolisian langsung tersentuh dengan kebaikan hati sang driver taksi online.

"Baik kali, makasih ya pak sehat selalu!" ujar petugas kepolisian.

Baca Juga: Perkuat Imun, Jahe Tertulis dalam Al-Qur'an sebagai Bahan Minuman Surga

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (15/7), Aipda Supriadi mengatakan kalau video itu dikirimkan oleh temannya yang sedang bertugas di salah satu pos penyekatan PPKM.

"Itu teman-teman di pos penyekatan yang kirim. Kebetulan ada driver gocar yang berbagi kopi ke pos penyekatan. Saya post buat menyemangati semuanya kok. Masih banyak orang baik," ungkap Aida Supriadi kepada detikFood (16/7).

Driver Taksi Online Bagikan Kopi Gratis untuk Petugas di Pos PPKM Darurat yang ada di BatamDriver Taksi Online Bagikan Kopi Gratis untuk Petugas di Pos PPKM Darurat yang ada di Batam Foto: Instagram @jokersupriadi

Sampai berita ini dituliskan, kami belum mengetahui informasi soal driver taksi online yang berbagi kopi gratis itu. Kami sudah menanyakan ke admin Instagram @gojek.batam, namun belum dibalas.

Video ini juga dibagikan oleh akun Instagram @gojek24jam. Videonya menarik perhatian netizen dengan beragam komentarnya.

"Di masa begini emang paling bener tolong menolong," komentar netizen dengan akun Instagram @aditian.imanda.id****.

"Terlihat jelas yang punya hati nurani bener-bener yang kena imbas. Masih bisa berbuat baik, sehat-sehat pak," sahut netizen lain.

Baca Juga: Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet!



Simak Video "Cara Unik Penjual Soto di Boyolali Ingatkan Aturan Makan 20 Menit"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com