Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet!

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 15 Jul 2021 17:30 WIB
Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet! Foto: Twitter/txtdrkuliner
Jakarta -

Pesan makanan online memang memudahkan, namun netizen ini justru merasa ditipu saat steak yang dipesan datang dalam kondisi mengecewakan.

Memesan makanan secara online memang sangat memudahkan terutama pada masa pembatasan atau PPKM darurat. Tidak perlu keluar rumah, makanan cukup dipesan hanya melalui ponsel dan langsung diantarkan ke rumah.

Banyak sekali restoran atau tempat makan lainnya yang telah menyediakan jasa layanan pesan antar untuk para pelanggannya. Tentunya cara tersebut menjadi alternatif bagi pelanggan untuk tetap mendapatkan makanan dan restoran yang tetap bisa menjual makanannya.

Namun drama layanan pesan antar ini tetap tidak bisa dilepaskan. Tak jarang makanan yang dipesan oleh pelanggan mengalami kesalahan atau bahkan makanan yang datang berbeda dengan makanan yang dipesan.

Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet!Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet! Foto: Twitter/txtdrkuliner

Seperti yang dialami oleh netizen TikTok @dewaperang7. Ia mendapatkan makanan pesanannya dengan penyajian yang tidak sesuai. Video TikTok unggahannya tersebut kemudian dibagikan melalui akun Twitter @txtdrkuliner (13/7) dan menarik banyak perhatian netizen.

Baca juga: Bikin Kesal! Wanita Ini Pesan Kebab Monster yang Datang Kebab Isi Daging Tipis

Pada video yang diunggah pada akun TikTok @dewaperang7 terlihat sebuah kotak makanan yang berisikan sepotong daging, kentang goreng, saus black pepper, saus sambal kemasan serta sayuran tambahan. Dalam video tersebut juga diperlihatkan total harga sejumlah Rp116.800 untuk pesanan nasi sosis dan tenderloin steak black pepper.

Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet!Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet! Foto: Twitter/txtdrkuliner

Pemilik akun tersebut kesal karena tenderloin black pepper steak yang ia pesan datang dalam bentuk sepotong daging yang ukurannya hanya sebesar saus sambal kemasan. Dewa Perang mengeluhkan pesanan yang diterimanya karena ukuran makanan yang tidak sesuai dengan harga yang ia bayarkan.

"Ini harganya Rp70 ribu cuma segede saus sachet," katanya dalam video tersebut.

Dikonfirmasi oleh detikcom (14/7) setelah video tersebut diunggah, Dewa Perang telah mendapatkan klarifikasi dari pihak restoran tempat ia memesan. Restoran yang bernama Taipan Kitchen tersebut mengakui kelalaiannya dan tidak keberatan untuk mengirimkan steak yang baru dan mengganti steak yang telah diterima oleh Dewa Perang.

"Saya sudah dapat klarifikasi dari pihak Taipan untuk masalah video yang saya unggah kemarin, cuma saya dikirimi lagi untuk direview," kata Dewa Perang.

Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet!Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet! Foto: Twitter/txtdrkuliner

Dewa Perang juga mengatakan bahwa pihak pengelola dari Taipan Kitchen secara pribadi sudah meminta maaf akibat pesanan yang tidak sesuai yang diterima oleh pelanggannya. Dewa Perang memperlihatkan bagaimana porsi normal steak blackpepper yang ia pesan.

"Sebenarnya cuma satu permasalahannya. Nasi sosis yang dipesan tidak bermasalah, hanya steaknya saja yang bermasalah," kata Dewa Perang.

Sebuah kotak berisikan daging steak yang penuh dengan beragam pelengkap seperti kentang goreng, sayuran dan beberapa macam saus diperlihatkan oleh Dewa Perang. Ia juga mengatakan bahwa keduanya telah berdamai dan masalah pesanan yang tidak sesuai yang diterimanya telah diselesaikan dengan baik.

"Ya saya harap Taipan lebih baik lagi kedepannya," kata Dewa Perang.

Baca juga: Kesal Banget! Pesanan Cheesecake Rp 75 Ribu Ini Tak Sesuai Ekspektasi



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com