Kesal Banget! Pesanan Cheesecake Rp 75 Ribu Ini Tak Sesuai Ekspektasi

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 31 Mar 2021 16:30 WIB
pesanan cheesecake tidak sesuai ekspektasi Foto: TikTok @gloriaagatha
Jakarta -

Kisah viral pengunjung kafe kembali terjadi. Dialami seorang netizen yang kecewa karena pesanan cheesecake Rp 75 ribunya tidak sesuai ekspektasi.

Banyak bermunculan kisah viral dari para pengunjung kafe. Ada yang berlaku tidak sopan, rasis, hingga pesanan pelanggan yang tidak sesuai ekspektasi.

Seperti dialami oleh seorang netizen bernama Gloria Agatha. Netizen ini membuat video curhatan dan dibagikan ke akun TikTok miliknya @gloriaagatha (30/3).

Curhatannya berisikan soal pesanan makanannya yang tidak sesuai ekspektasi. Telah dikonfirmasi oleh detikFood (31/3), Gloria meemesan cheesecake dari salah satu kafe yang ada di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

pesanan cheesecake tidak sesuai ekspektasipesanan cheesecake tidak sesuai ekspektasi Foto: TikTok @gloriaagatha

"Jadi, sekarang gue lagi nungguin nyokap gue di dokter mukanya. Karena gue bosen nungguin jadi gue pergi ke salah satu kafe dekat dokter muka nyokap gue," Gloria memulai ceritanya.

"Pas gue sampe jadi ada satu cowok dan satu cewek yang jaga. Pas gue masuk ngga ditawarin mau pesen apa," lanjutnya.

Baca Juga: Ngakak! Buat Cake Elsa 'Frozen', Hasilnya Malah Elsa Tersiram Air Keras

Awalnya, Gloria ke kafe itu karena merasa bosan saat menunggu sang ibu yang sedang perawatan di salah satu klinik wajah. Saat memasuki kafe, ia juga merasa tidak nyaman karena tidak ditawari untuk memesan makanan. Hingga akhirnya, ia berinisiatif memesan makanan ke kasir dan memilih menu Magnum Cheesecake.

Saat memesan cheesecake itu, awalnya pelayan kafe seperti kebingungan dengan stoknya. Menurut cerita Gloria, pelayan itu tampak berpikir sejenak hingga akhirnya mengatakan kalau stoknya ada.

"Terus gue tanya Magnum Cheesecakenya ada? Dia kayak mikir beberapa saat abis itu dia baru bilang 'Oh iya ada'," ujar Gloria.

pesanan cheesecake tidak sesuai ekspektasipesanan cheesecake tidak sesuai ekspektasi Foto: TikTok @gloriaagatha

Magnum Cheesecake yang ia pesan dibanderol harga Rp 75 ribu. Memang tampilan makanannya tidak ada di buku menu, hanya saja Gloria sudah berekspetasi tinggi. Apalagi harga yang ditawarkan juga terbilang mahal.

Dalam videonya, Gloria juga menambahkan gambar tampilan Magnum Cheesecake yang terdapat di Google Images. Ia sudah membayangkan kalau cheesecake kesukaannya itu memiliki rasa yang enak.

Namun, saat pesanannya datang Gloria sangat terkejut. Karena, melihat tampilannya yang tidak sesuai ekspektasi dari segi tampilan dan harga.

Bukan cheesecake yang lembut dan creamy, melainkan roti rasa cheesecake yang seperti banyak ditawarkan oleh minimarket. Roti cheesecake itu diberikan topping es krim Magnum cokelat, remahan biskuit, dan saus stroberi.

pesanan cheesecake tidak sesuai ekspektasipesanan cheesecake tidak sesuai ekspektasi Foto: TikTok @gloriaagatha

Tentu saja hal itu membuat Gloria geram. Karena, menurutnya Magnum Cheesecake itu tak pantas diberikan banderol harga Rp 75 ribu setelah pajak.

Dalam video, Gloria juga menduga kalau cheesecake dan es krim Magnum itu didapatkan dari minimarket. Karena, Gloria sempat melihat salah satu pelayannya pergi ke minimarket sebelum menyajikan pesanan Magnum Cheesecake tersebut.

Banyak netizen TikTok yang meninggalkan komentar di video milik Gloria untuk diberitahukan lokasi kafe yang dimaksud. Namun, Gloria tak secara jelas memberitahukan. Ia hanya membetikan ulasan restoran di Zomato tanpa memberitahukan namanya.

Baca Juga: 5 Momen Belanja Online Tak Sesuai Ekspektasi Ini Bikin Ngenes!



Simak Video "Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends, Gelontorkan Rp 57 T"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com