5 Momen Belanja Online Tak Sesuai Ekspektasi Ini Bikin Ngenes!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 29 Nov 2020 17:00 WIB
Belanja Online Tak Sesuai Ekspektasi Foto: boredpanda
Jakarta -

Belanja online memang praktis, tapi kalau tidak teliti membaca deskripsi produk malah bisa bikin ngenes. Ada beras eceran hingga wajan yang tak sesuai ekspektasi.

Adanya kemajuan teknologi membuat semuanya serba praktis. Salah satunya aktivitas belanja online yang bisa dilakukan dari rumah. Tinggal menggunakan gadget dan tersambung internet, kamu bisa belanja barang apapun.

Indonesia sendiri punya banyak platform online untuk berbelanja. Ada banyak market place yang menjual pakaian, kebutuhan dapur, hingga elektronik.

Namun, saat berbelanja online kalian harus teliti membaca deskripsi produk. Karena kalau tidak, terkadang barang yang dibeli tak sesuai ekspektasi. Seperti beras eceran, rice cooker hingga wajan miniatur berikut.

Berikut 5 momen belanja online tak sesuai ekspektasi yang bikin ngenes:

1. Miniatur Rice Cooker

Belanja Online Tak Sesuai EkspektasiBelanja Online Tak Sesuai Ekspektasi Foto: mothership

Seorang wanita Thailand alami nasib malang ketika membeli rice cooker via online. Awalnya ia tergiur melihat harga rice cooker yang murah.

Rice cooker ini dijual via Shopee Thailand. Bentuknya cantik dengan warna hijau tosca. Dilengkapi juga dengan keterangan harga setelah diskon menjadi 64 baht (Rp 30.313) saja.

Siapa yang tak tergiur melihat harga rice cooker hanya Rp 30 ribuan. Karenanya tanpa pikir panjang, wanita ini langsung membelinya karena takut kehabisan.

Namun saat rice cooker itu sampai di rumahnya, ia sangat terkejut. Rice cooker yang diterimanya ternyata sangat kecil, bahkan tidak bisa masak nasi sama sekali. Sebab itu adalah miniatur rice cooker atau mainan.

Baca Juga: Kocak! Wanita Ini Dapat Miniatur Rice Cooker Lantaran Tak Teliti Belanja

2. Kue Ulang Tahun

Belanja Online Tak Sesuai EkspektasiBelanja Online Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Gin Thye Facebook Page

Banyak orang tertipu dengan tampilan cantik dari kue ulang tahun yang ada di gambar menu dari sebuah bakery di Singapura. Gambar yang terdapat di menu sangatlah berkelas dan terlihat menggiurkan.

Tapi setelah dipesan dan dikirim ke rumah, bentuk kue itu ada yang berantakan. Bagian cream kuenya tampak acak-acakan, begitu juga dengan buah yang dijadikan topping.

Bahkan ada beberapa buah yang sudah terlihat membusuk. Ada juga dekorasi kue menggunakan bunga yang berbeda sekali dengan aslinya. Kue yang tak sesuai ekspektasi ini sudah banyak membuat pelanggan kecewa.

Baca Juga: Bakery Ini Diprotes Pelanggan Lantaran Kuenya Tak Sesuai Ekspektasi

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tergiur Diskonan Lazada, Pasutri Ini Jadi Korban Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com