Berita Terpopuler

Keberkahan Daging Kambing hingga Jusuf Hamka Borong Makanan Kaki Lima

Tim detikfood - detikFood Kamis, 22 Jul 2021 09:30 WIB
Dermawan! 5 Kebaikan Jusuf Hamka saat Borong Makanan dari Pedagang saat PPKM Foto: Instagram @jusufhamka

2. Minuman untuk Turunkan Kolesterol

teh hijauFoto: istock

Setelah mengonsumsi banyak olahan menu daging kurban kekhawatiran akan lonjakan kolesterol biasanya datang. Terutama pada orang dewasa, lonjakan kolesterol akan cukup mengganggu karena dapat menyebabkan keluhan-keluhan kesehatan pada tubuh.

Sebenarnya jika dikonsumsi secara bijak dan tidak berlebihan, konsumsi hewan kurban akan masih tetap aman untuk kesehatan. Namun gurihnya kuah gulai dan bumbu rendang terkadang tidak bisa dihindarkan apalagi kalau dimakan dengan nasi putih bersama keluarga tercinta.

Tak perlu khawatir, ternyata lonjakan kolesterol bisa diatasi dengan beberapa minuman herbal alami seperti racikan teh hingga jamu. Mulai dari teh hijau yang kaya antioksidan hingga jamu kunyit asam yang dapat redakan inflamasi sangat ampuh untuk bantu turunkan kolesterol.

Baca juga: 5 Minuman Untuk Menurunkan Kolesterol Usai Konsumsi Banyak Daging

3. Jusuf Hamka yang Dermawan

Dermawan! 5 Kebaikan Jusuf Hamka saat Borong Makanan dari Pedagang saat PPKMFoto: Instagram @jusufhamka

Pengusaha ternama Indonesia, Jusuf Hamka, dikenal sebagai bos jalan tol. Kesuksesan bisnisnya ini membuat Jusuf Hamka hidup serba berkecukupan. Tetapi harta yang dimilikinya tidak membuat beliau angkuh dan sombong.

Saat masa pandemi Covid-19 yang menyulitkan banyak orang, Jusuf Hamka secara cuma-cuma membantu menggratiskan proses kremasi jenazah bagi keluarga yang kurang mampu. Pria kelahiran tahun 1957 tersebut memang dikenal sebagai pebisnis ulung yang kerap kali membantu orang lain dan berbagi pada mereka yang membutuhkan.

Penetapan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berdampak besar bagi pendapatan para pedagang kaki lima. Akibat peraturan PPKM tersebut Jusuf Hamka tidak segan-segan untuk memborong dagangan para pedagang kaki lima agar mereka tetap mendapatkan penghasilan untuk menyambung hidupnya.

Baca juga: Dermawan! 5 Aksi Jusuf Hamka Borong Makanan dari Pedagang saat PPKM

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Soto Udang Medan 'Akwang' yang Unik dan Bikin Nagih!"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com