Review 3 Air Mineral 'Sultan' Mahal, Apa Perbedaan Rasanya?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 04 Jul 2021 11:00 WIB
Review 3 Air Mineral ‘Sultan’ Mahal, Adakah Perbedaan Rasanya?
Foto: detikfood

2. Fiji Water dari Kepulauan Fiji

Review 3 Air Mineral 'Sultan' Mahal, Adakah Perbedaan Rasanya?Review 3 Air Mineral 'Sultan' Mahal, Adakah Perbedaan Rasanya? Foto: detikfood

Fiji Water juga tergolong air mineral mahal yang terkenal di dunia. Air mineral kemasan ini 100% berasal dari Kepulauan Fiji yang keaslian alamnya masih terjaga. Pulau ini berada di Pasifik Selatan yang lokasinya jauh dari negara industri terdekat sehingga kualitas airnya murni.

Dikutip dari situs resminya, produsen Fiji Water juga mengklaim air mineral mereka dikemas langsung di sumber mata air. Lokasi tepatnya di wilayah terpencil Yaqara Valley di Pulau Viti Levu. Fiji Water kemudian dipasarkan sebagai "Natural Artesian Water" yang berarti air berasal dari akuifer, ruang bawah tanah yang terbentuk secara alami.

Akuifer terdiri dari lapisan batuan vulkanik yang tembus air dan dihalangi batuan pelindung untuk membatasi masuknya kontaminan ke dalam akuifer. Dengan kata lain, Fiji Water sudah bersih secara alami.

3. Acqua Panna, air mineral kebanggan dari Tuscany

Review 3 Air Mineral 'Sultan' Mahal, Adakah Perbedaan Rasanya?Review 3 Air Mineral 'Sultan' Mahal, Adakah Perbedaan Rasanya? Foto: detikfood

Air mineral mahal selanjutnya adalah Acqua Panna yang berasal dari Tuscany, Italia. Diintip dari situs resminya, air mineral ini sudah ada sejak 1564. Berawal dari keluarga Medici yang menghabiskan masa retret musim panas mereka di Villa Panna.

Mereka menemukan sumber mata air Acqua Panna lalu secara konsisten mengirimkan air ini ke Florence. Keluarga Medici mengatakan rasa air ini begitu lembut dan tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Di Italia, Acqua Panna disebut sebagai minuman pendamping yang pas dari berbagai hidangan. Rasa lembutnya mampu menetralisir mulut usai mencicipi hidangan pasta hingga yang penuh rasa sekalipun seperti kari pedas.