Lobster Thermidor dan Foie Gras Brulee Diracik Chef Jerman di Restoran Ini

Riska Fitria - detikFood Jumat, 11 Jun 2021 17:30 WIB
Lobster Thermidor dan Foie Gras Brulee Diracik Chef Jerman di Restoran Ini Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Kalau ingin mencicipi hidangan internasional akhir pekan ini, kamu bisa mampir ke restoran ini. Ada sajian istimewa, mulai dari foie gras brulee hingga lobster thermidor.

Akhir pekan ini bisa menikmati brunch yang menyenangkan di Sugar and Spice. Restoran tersebut berlokasi di lantai 1, hotel InterContinental di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan ini punya beragam hidangan internasional yang lezat.

Mereka baru saja memperkenalkan chef barunya, Chef Attila Koermoeczi. Chef yang berasal dari Jerman tersebut memiliki banyak pengalaman karena sudah bergelut di dunia kuliner selama 19 tahun.

Baca Juga : Puas Sunday Brunch dengan Angus Beef hingga Barramundi Panggang Arang

Chef AttilaLobster Thermidor dan Foie Gras Brulee Diracik Chef Jerman di Restoran Ini Foto: InterContinental Jakarta

"Di Jerman saya pernah menjadi executive chef di beberapa hotel berbintang. Saya juga pernah menjadi bagian dalam menyajikan makanan di hotel-hotel ternama di Bali dan di China," ujar Chef Attila dalam temu media (09/06).

Chef Attila dikenal dengan keahliannya dalam menciptakan masakan yang tidak hanya cantik dipandang tetapi juga enak rasanya. Ia juga berpengalaman mengolah masakan Barat, Indonesia, Thailand, Jepang dan India.

Di Sugar and Spice, Chef Attila akan meracik beragam sajian istimewa. Sebagai minuman penyegar ada Bloody Mary yang terbuat dari vodka dan diberi campuran tomat dan air lemon.

Lobster Thermidor dan Foie Gras Brulee Diracik Chef Jerman di Restoran IniLobster Thermidor dan Foie Gras Brulee Diracik Chef Jerman di Restoran Ini Foto: detikcom/Riska Fitria

Kemudian juga ada beef ribs yang empuk juicy dan aneka seafood segar. Untuk seafood jangan lewatkan untuk mencoba Lobster Thermidor hidangan khas Prancis yang dimasak dengan wine. Daging lobster dilepaskan dari cangkangnya dan dimasak dengan bumbu rempah dan ditata kembali dalam cangkangnya.

Buat penggemar hidangan Jepang, ada beragam sushi, sashimi, salad Jepang dan chawan mushi. Chawan mushi yang terbuat dari dashi atau kaldu dan telur kukus. Tdak disajikan dalam chawan atau mangkuk tetapi disajikan dalam cangkang telur. Diberi topping ikura atau telur ikan salmon. Creamy gurih rasanya.

Selain beragam pasta dengan aneka saus khas Italia, ada Potato Gnocchi yang terbuat dari kentang dan telur. Gnocchi yang kenyal lembut disajikan dengan telur setengah matang yang lumer.

Lobster Thermidor dan Foie Gras Brulee Diracik Chef Jerman di Restoran IniLobster Thermidor dan Foie Gras Brulee Diracik Chef Jerman di Restoran Ini Foto: detikcom/Riska Fitria

Menariknya lagi, Sugar and Spice juga menawarkan berbagai pilihan menu berbahan foie gras atau hati angsa. Salah satunya Foie Gras Brulee. Brulee biasanya merupakan dessert creme brulee. Tetapi kali ini dibuat dari potongan foie gras yang diaduk dengan krim dan telur.

Bagian atasnya diberi lapisan karamel tipis renyah. Disajikan di atas sepotong baquette dan diberi krim segar. Sajian populer di Prancis dan banyak resto fine dining ini disajikan hangat. Lembut dengan rasa gurih enak saat dikunyah.

Sebagai pencuci mulut, ada beragam aneka pastry, cake, puding, hingga es krim yang bisa dicicipi sepuas hati. Harga brunch di akhir pekan ini Rp 488.000++. Karena penerapan protokol kesehatan yang ketat, ada baiknya bikin reservasi dulu.

Baca Juga : Satu-satunya di Bali, 'Rafting Brunch' Makan di Tengah Aliran Sungai Wos



Simak Video "Sensasi Ngeri-ngeri Sedap Makan dan Minum di Tengah Sungai"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com