Satu-satunya di Bali, 'Rafting Brunch' Makan di Tengah Aliran Sungai Wos

Sonia Basoni - detikFood Senin, 21 Des 2020 15:00 WIB
Rafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos Bali Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikFood
Jakarta -

Tak hanya dikelilingi sawah dan panorama alam yang indah. Hotel di Ubud ini juga menawarkan pengalaman ngeteh dan makan di tengah sungai yang jadi satu-satunya di Bali.

Jadi salah satu destinasi wisata paling populer di Bali. Ubud sejak dulu dikenal memiliki pemandangan alam yang indah dan udara sejuk. Banyak destinasi wisata populer dengan pemandangan sawah, perbukitan dan hamparan perkebunan yang asri.

Singgah di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali. Hotel kamu tak hanya bisa merasakan pengalaman menginap yang nyaman dikelilingi pemandang asri dan aliran sungai. Selain itu kamu juga bisa menikmati 'rafting brunch' yang unik dan satu-satunya di Bali.

Baca Juga: Usai Wisata di Ubud Bisa Makan Enak di 5 Restoran Ini

Dalam rangkaian Road Trip Jakarta-Bali With Hybrid Car Toyota (19/12), tim detikcom mencoba langsung pengalaman baru makan dan ngeteh di tengah sungai di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali.

Rafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos BaliRafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos Bali Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikFood

"Salah satu keunikan tang dimiliki Sthala, terletak pada aliran sungai yang mengalir di belakang hotel. Di Ubud sendiri ada dua sungai besar. Pertama ada sungai Ayung yang terkenal untuk raftingnya. Kemudian ada sungai Wos yang punya aliran air tenang. Nah di Sthala ini dikelilingi aliran sungai Wos. Jadi kami pikir kenapa kami tidak menciptakan sesuatu di sini," jelas Sugeng Purnomo, selaku Director of Sales & Marketing di Sthala.

Dikenal juga dengan nama 'Rafting Brunch', di sini para pengunjung dan tamu hotel bisa merasakan langsung pengalaman seru ngeteh di atas perahu kayu. Disebut 'rafting', karena Sthala menyiapkan perahu berukuran besar yang di dalamnya dilengkapi beragam makanan dan sofa bantal yang nyaman.

"Bisa dibilang rafting brunch ini merupakan satu-satunya yang ada di Ubud bahkan satu-satunya di Bali. Jadi ini sangat eksklusif. Karena dalam satu hari hanya bisa satu pasangan yang makan di atas perahu. Untuk waktu kami sangat fleksibel, brunch ini bisa dinikmati untun sarapan, makan siang, sampai ngeteh sore," lanjut Sugeng.

Rafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos BaliRafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos Bali Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikFood

Tak perlu khawatir dengan keamanan selama ngeteh dan makan di atas perahu yang mengarungi sungai ini. Sthala sudah menyiapkan protokol kemanan dan kesehatan untuk Rafting Brunch ini. Ada dua petugas keamanan yang berjaga di sepanjang area sungai.

Lalu ada banyak staf hotel yang ikut berjaga di pinggir sungai. Jika tinggi air sungai tiba-tiba naik atau hujan, dengan sigap semua petugas keamanan dan staf akan membantu tamu di sungai.

Untuk menu makanannya cukup beragam. Setidaknya ada lebih dari 20 jenis makanan dan kue yang disajikan di Rafting Brunch ini. Meski namanya brunch, tapi makanan yang disajikan sangat lengkap. Mulai dari makanan pembuka, makanan utama, dessert sampai aneka minuman yang bisa dipesan sesuai selera.

Rafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos BaliRafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos Bali Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikFood

"Menu makanan untuk paket rafting brunch ini cukup beragam. Kami juga sangat fleksibel dengan permintaan dari tamu. Tamu bisa request makanan yang mereka suka, nanti tim chef kami yang akan mencoba membuatnya," ungkap Sugeng lebih lanjut.

Salah satu menu makanan dalam paket brunch ini ada ayam goreng, mie goreng, nasi goreng, sate lilit dan masih banyak lagi. Tersedia juga pilihan menu lainnya seperti vegetable pizza, mushroom cheese quiche, steak sandwich, buah segar, pistachio macaron, dan lain-lain.

Rafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos BaliRafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos Bali Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikFood

Semua makanan yang ditawarkan dalam paket Rafting Brunch ini diracik segar dan hangat. Seperti menu ayam goreng yang berupa potongan ayam goreng disajikan dengan beberapa sambal. Sensasi unik cukup terasa saat mencicipi ayam goreng di atas perahu kayu yang mengarungi Sungai Wos.

Selain itu ada juga menu sate lilit khas Bali. Dikemas dengan tampilan modern, cita rasa sate lilit dengan ikan tenggiri halusnyaa gurih enak di mulut. Sementara buat yang suka mie dan nasi goreng, keduanya memiliki cita rasa mantap.

Tak ketinggalan rangkaian kue-kue kecil hingga pilihan minuman, selain teh atau kopi hangat. Pengunjung bisa pesan minuman lainnya seperti coffee latte, jus buah sampai minuman bersoda sesuai selera.

Rafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos BaliRafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos Bali Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikFood

Semua makanan dan minuman ditata dengan cantik dan instagenik di dalam perahu dengan bantalan duduk yang nyaman. Dengan kisaran harga Rp 1.500.000 saja sudah bisa menikmati paket rafting brunch ini untuk dua orang. Tidak ada batasan waktu untuk brunch rafting ini, jadi pengunjung bisa bersantai ditemani aneka makanan enak.

"Sekarang Sthala juga memiliki promo seru untuk brunch rafting ini. Lewat promo 'Eat on the Raft', pengunjung bisa menikmati brunch rafting ini untuk dua orang. Lengkap dengan menginap satu malam di Sthala dengan harga paket yang sama. Promo ini tetap berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan," lanjut Sugeng.

Karena tempatnya yang terbatas dan tingginya peminat brunch rafting ini. Sugeng menyarankan untuk melakukan reservasi maksimal H-1 sebelum kedatangan.

Selain rafting brunch yang unik, Sthala punya afternoon tea yang tak kalah mewah dan menarik di sana. Setiap harinya Sthala menawarkan afternoon tea lengkap dengan aneka minuman, makanan kecil, hingga aneka kue yang diletakkan dalam sangkar burung cantik dari kayu berukir.

Pilihan menu dan makanannya juga beragam. Seperti lumpia, cookies, cake cokelat, mini croissant, lapis legit, sate buah, burger slider, minu sandwich hingga cupcake. Sementara minumannya bebas pilih teh dan kopi atau minuman dingin seperti es kopi susu. Satu set afternoon tea di Sthala dihargai sekitar Rp 125.000.

Rafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos BaliRafting Brunch di Tengah Sungai Sungai Wos Bali Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikFood

"Jadi untuk bisa menikmati pengalaman baru brunch di tengah sungai hingga afternoon tea di sini, tidak perlu menginap di Sthala. Semua orang bisa ngeteh dan brunch rafting di sini. Tentunya dengan reservasi maksimal satu hari sebelum kedatangan," pungkas Sugeng.

Untuk promo menarik dan acara seru lainnya untuk liburan natal dan tahun baru di Stahla bisa cek Instagram @sthalaubudbali.

Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali.
Jalan A.A Gede Rai Mawang Kelod, Lodtunduh, Ubud, Gianyar, Bali.
Telp: ‭0361 3018700

Baca Juga: Bali Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini 5 Tempat Ngopi Enak di Ubud



Simak Video "Lexus UX 300e Ikut Setrum Dunia Mobil Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com