Berita Terpopuler

Tagihan Makan di Bar Rp164 Juta hingga Resto Tutupi Kamera HP Pengunjung

Tim detikfood - detikFood Jumat, 04 Jun 2021 09:30 WIB
Viral! Restoran Tutupi Kamera HP Pengunjung pakai Stiker Sebelum Masuk Foto: TikTok @nadyastrella/iStock
Jakarta -

Seorang wanita pamer tagihan makannya di bar capai Rp164 juta untuk sekali makan. Ada juga fenomena restoran tutupi kamera HP pengunjung hingga diet 20/20.

Menghabiskan banyak uang di restoran, kafe, atau, bar banyak dilakukan pengunjung kelas atas. Biasanya mereka memesan menu dalam jumlah banyak atau meminta minuman alkohol yang memang harga jualnya mahal.

Ditambah lagi, restoran atau bar eksklusif biasanya sudah mematok harga tinggi untuk tiap makanan dan minuman yang dijual. Tak ketinggalan dengan pajak dan biaya pelayanan yang tak murah juga. Tak heran ada netizen yang bisa habiskan ratusan juta rupiah dalam satu kali makan.

Pola diet baru selalu mencuri perhatian mereka yang ingin menurunkan berat badan. Diet yang dipilih adalah yang mudah dijalani, efektif, dan fleksibel dalam hal pemilihan makanan.

Salah satu yang tengah jadi perbincangan adalah diet 20/20. Diet ini dirancang seorang psikolog terkenal di Amerika Serikat bernama Dr. Phil. Seperti apa pilihan makanan dan pantangannya?

Di tengah pandemi Covid-19, banyak restoran dan kafe yang membuat aturan baru. Aturan ini lantas menjadi fenomena yang membuat beberapa pengunjung heran atau bingung.

Pihak restoran akan menutupi kamera HP pengunjung dengan stiker. Aturan ini seolah jadi satu dengan protokol kesehatan yang mereka terapkan. Ternyata ini fungsi aturan menutupi kamera HP pengunjung.

detikfood merangkum tiga berita yang paling banyak dibaca kemarin (3/6):

1. Wanita pamer bon makan Rp164 juta

Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali MakanViral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan Foto: TikTok @litaamelia2

Lita melalui akun TikToknya @litaamelia2 jadi perbincangan usai memamerkan bon/tagihan makan miliknya dari sebuah bar. Terlihat ia menghabiskan uang Rp 164.403.305, termasuk pajak dan service.

Lita menyebutkan lokasinya bersantap adalah Csaba di Gunawarman, Jakarta Selatan. Saat itu ia memesan banyak menu seperti chicken in the basket, crispy calamari, jus buah-buahan, green tea, sosis, steak, minuman alkohol dan lain-lain. Lalu ada pajak 10% dan service 10%.

Csaba sendiri merupakan bar eksklusif yang menghadirkan interior mewah dan elegan. Pengunjung yang bisa menikmati makan dan minum di bar tersebut hanya orang-orang yang sudah menjadi member. Biaya membernya sekitar Rp 100 juta per orang.

Baca Juga: Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com