Berita Terpopuler

Banyak Kue Lebaran Dibuang ke Tempat Sampah hingga Detoks Usai Makan Banyak

Tim detikFood - detikFood Kamis, 20 Mei 2021 09:30 WIB
kue lebaran banyak dibuang Foto: Facebook Asyurah Rose Lann
Jakarta -

Banyak kue setelah Lebaran yang berakhir di tempat sampah. Kemudian ada cara menggoreng ikan yang renyah, sampai tips detoks setelah makan banyak agar tubuh tetap sehat.

Lebaran identik dengan berbagai hidangan spesial seperti opor, ketupat, rendang sampai aneka kue kering dan cemilan spesial. Rata-rata semua kue Lebaran ini memiliki jangka waktu penyimpanan yang tak terlalu lama, sekitar 1-2 minggu saja.

Namun banyak orang yang membeli atau membuat kue Lebaran ini secara berlebihan. Akhirnya banyak kue dan makanan yang terbuang sia-sia, dan harus berakhir di tempat sampah. Seperti foto-foto kue di tempat sampah yang dibagikan netizen asal Singapura.

Dalam foto viral tersebut, tampak berbagai kue sisa Lebaran yang tidak dimakan dibuang ke dalam tempat sampah. Aksi buang-buang makanan ini tentu saja banyak membuat netizen geram.

Kemudian ada juga tips mudah menggoreng ikan goreng di rumah, agar tekstur dan rasanya tetap renyah dan gurih. Meski terkesan sepele tapi jika tidak mengetahui triknya, ikan akan mudah hancur atau tidak matang jika digoreng secara asal.

Terakhir ada cara praktis dan mudah untuk detoks tubuh usai makan banyak. Metode detoks ini berguna untuk mengeluarkan racun hingga sisa-sisa lemak dan makanan dari dalam tubuh. Tentunya menjaga tubuh agar tetap sehat.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (19/05).

1. Kue Lebaran Dibuang ke Tempat Sampah

kue lebaran banyak dibuangkue lebaran banyak dibuang Foto: Facebook Asyurah Rose Lann

Satu minggu setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri, banyak sisa kue kering, biskuit hingga cemilan yang tersisa di atas meja rumah. Tapi sayangnya banyak juga orang-orang yang menyiapkan kue Lebaran secara berlebihan, sampai akhirnya tidak dimakan dan terbuang sia-sia.

Hal ini lah yang membuat pengguna Facebook asal Singapura, Asyurah Rose Lann menjadi geram. Ia membagikan beberapa foto tempat sampah di pinggir jalan. Tempat sampah itu dipenuhi dengan plastik berisi kue-kue Lebaran yang dibuang begitu saja. Banyak netizen yang geram dan mengkritik aksi buang-buang makanan ini.

Baca Juga: Netizen Ini Kesal Karena Temukan Kue Lebaran Banyak Dibuang

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Unik! Ada Masakan Padang Vegetarian"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com