Netizen Ini Kesal Karena Temukan Kue Lebaran Banyak Dibuang

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 19 Mei 2021 12:00 WIB
kue lebaran banyak dibuang Foto: Facebook Asyurah Rose Lann
Jakarta -

Netizen asal Singapura ini kesal karena menemukan banyak kue lebaran yang isinya masih penuh terbuang di tempat sampah. Ia pun menyayangkan aksi pembuangnya.

Lebaran telah usai, namun banyak makanan khas lebaran yang masih tersisa. Salah satunya kue kering yang biasanya disajikan saat lebaran.

Biasanya kue kering lebaran tahan selama 2 minggu hingga 1 bulan. Karenanya masih bisa dinikmati usai lebaran.

Tak hanya di Indonesia, tapi Singapura juga memiliki tradisi menyajikan beragam kue kering enak. Menjelang lebaran juga banyak penjual kue kering di Singapura.

Baca Juga: Wow! Kue Nastar Ini Dibuat Berukuran Super Jumbo

Dilansir dari Must Share News (18/5), pemandangan miris terlihat di tempat sampah yang berada di sebuah perumahan. Karena tempat sampah itu berisikan beberapa toples kue lebaran yang isinya masih penuh.

kue lebaran banyak dibuangkue lebaran banyak dibuang Foto: Facebook Asyurah Rose Lann

Seorang netizen asal Singapura mengunggah foto tersebut ke akun Facebook Asyurah Rose Lann (16/5). Dalam unggahannya ia terlihat kesal dan menyayangkan sikap orang yang membuang kue lebaran tersebut.

Unggahan milik netizen inipun viral di Facebook. Telah dibagikan ulang sebanyak 813 kali dan dibanjiri komentar yang beragam.

Beberapa orang juga meninggalkan komentar dengan mengungkapkan kekecewaannya. Para netizen yang berkomentar lebih menyukai kalau pembuang kue sebaiknya menyumbangkan kepada yang membutuhkan.

"Sayang sekali kamu membuang makanan hanya karena tidak bisa merayakan Hari Raya. Sebagian orang bahkan tidak bisa membeli kue. Kalau kamu tidak menginginkannya, lebih baik disumbangkan," komentar seorang netizen.

Namun ada juga seorang netizen yang berkomentar positif dengan mengatakan bisa saja kue itu sudah kadaluarsa sehingga dibuang begitu saja.

kue lebaran banyak dibuangkue lebaran banyak dibuang Foto: Facebook Asyurah Rose Lann

"Jangan berburuk sangka, bisa saja kue itu memang sudah rusak (kadaluarsa) atau timbul jamur," tulis komentar netizen lain.

Kalau kamu memiliki sisa kue lebaran di rumah yang masih bagus, sebaiknya jangan dibuang begitu saja. Karena kamu bisa mengolahnya lagi menjadi makanan enak.

Salah satunya bisa membuat kue bola-bola berlapis cokelat leleh. Jadi aneka kue kering dihancurkan kemudian dicampur hingga merata dan dijadikan bentuk bola-bola. Setelah itu dicelupkan ke dalam cokelat leleh.

Baca Juga: Keren! Dukung Palestina, Baker Ini Bikin Kue Bergambar Bendera Palestina



Simak Video "Battle Kue Nastar Murah VS Mahal, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com