Berita Terpopuler

Unggah Foto Makan Ketupat Terancam Dipenjara hingga Viral Tempe Indomie

Tim detikfood - detikFood Rabu, 19 Mei 2021 09:30 WIB
Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri Pesan Foto: TikTok @hugoalzaiddan90 / iStock
Ilmuan Pangan Dr. Driando Ahnan-Winarno Membuat Tempe dari Indomie dan Jadi Viral.Ilmuan Pangan Dr. Driando Ahnan-Winarno Membuat Tempe dari Indomie dan Jadi Viral. Foto: Instagram @tempemovement

2. Viral Tempe dari Indomie, Ini 4 Fakta Sebenarnya

Tempe merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai. Biasanya, untuk membuat tempe dibutuhkan kacang kedelai yang sudah dikukus yang kemudian dicampur dengan ragi dan difermentasikan selama 18 hingga 72 jam.

Tempe dikenal sebagai makanan nabati yang tinggi akan protein dan baik untuk dikonsumsi secara rutin. Namun baru-baru ini seorang ilmuwan pangan asal Indonesia menciptakan tempe nyeleneh yang terbuat dari indomie.

Ilmuwan pangan yang juga salah satu pendiri Tempe Movement, Dr. Driando Ahnan-Winarno membuat sebuah inovasi baru yang merubah bahan dasar pembuatan tempe penuh protein menjadi mie instan. Kreasi tempe unik ini kemudian diunggahnya melalui akun media sosial pribadinya. Seketika tempe ini menjadi viral dan banyak diunggah ulang oleh beberapa akun media sosial.

Baca juga: Viral Tempe dari Indomie, Ini 4 Fakta Sebenarnya

Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri PesanDiberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri Pesan Foto: TikTok @hugoalzaiddan90 / iStock

3. 5 Warung Nasi Padang 'Tersembunyi' dengan Porsi Brutal Mantap!

Nasi Padang dikenal dengan sajian makanan bersantan yang gurih pedas. Walaupun berasal dari salah satu kota di Indonesia, tetapi popularitas nasi Padang begitu tinggi. Nasi Padang memiliki banyak penggemar di seluruh wilayah di Indonesia.

Banyak sekali food vlogger hingga penggemar kuliner yang rela blusukan untuk menemukan warung nasi Padang yang enak dan murah. Berburu nasi Padang juga menjadi konten yang menarik dan banyak dilakukan oleh para food blogger di YouTube.

Nasi Padang telah dikenal memiliki porsi yang sangat mengenyangkan. Pada 5 warung nasi Padang ini bahkan menyajikan nasi Padang dengan harga yang murah dan porsi yang 'brutal' karena jumlah nasi, kuah, lauk dan aneka sambalnya yang disajikan tak main-main banyaknya.

Baca juga: 5 Warung Nasi Padang 'Tersembunyi' dengan Porsi Brutal Mantap!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Unik! Burrito Nasi Padang yang Rasanya Tetap Nendang"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com