5 Warung Nasi Padang 'Tersembunyi' dengan Porsi Brutal Mantap!

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 18 Mei 2021 18:00 WIB
Kedai Sutan Makmur: Lezatnya Nasi Kapau Lauk Gulai Tambusu dan Dendeng Lambok Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
Jakarta -

Banyak warung nasi Padang yang punya makanan tak kalah enak dari restoran Padang terkenal. Warung 'tersembunyi' ini punya porsi brutal tetapi harganya ekonomis.

Selain nasi goreng dan mie ayam, makan nasi Padang jadi konten video yang paling banyak dicari orang. Tak heran, banyak food vlogger hingga penggemar kuliner yang rela blusukan mencari warung nasi Padang enak dan murah.

Selain harganya yang murah, porsi nasi Padang yang ada di warung-warung ini sering disebut 'brutal'. Karena tidak pelit saat memberikan nasi, kuah, lauk, hingga aneka sambalnya.

Bagi penggemar nasi Padang, tentunya wajib mampir ke lima warung nasi Padang 'tersembunyi' ini.

1. RM Dibao Untuang

Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri PesanNasi Padang Foto: iStock

Kalau ke daerah Kebon Kacang, jangan lupa mampir ke RM Dibao Untuang. Warung nasi Padang sederhana ini, cocok dijadikan destinasi kulineran murah bagi penggemar hidangan Minang.

Berbeda dengan rumah makan Padang lainnya, yang selalu menyuguhkan rendang sebagai menu utamanya. Orang-orang justru makan di sini, untuk mencicipi gulai tunjang, asam pedas lidah, hingga asam padeh gajebo.

Banyak makanan khas Minang autentik yang jarang ditemukan di rumah makan Padang lainnya. Porsi lauk dan nasi yang diberikan juga bikin kenyang. Kisaran harga lauknya sekitar Rp 15.000.

Warung Nasi Padang Dibao Untuang
Jl. Kb. Kacang XI No.18, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Telp: 0813-1556-5740

2. Nasi Uda Padang Meruya

Nasi PadangNasi Padang Foto: Getty Images/iStockphoto/GWMB

Disebut banyak YouTuber sebagai 'drive-thru' nasi Padang pertama di Jakarta. Warung Nasi Uda Padang Meruya ini setiap harinya selalu dipenuhi pelanggan setia.

Mereka berjualan menggunakan mobil pick-up. Dalam waktu 1-2 jam saja, semua lauk yang disajikan sudah habis terjual. Lengkap dengan aneka menu khas Minang yang bikin ngiler.

Di sini menu andalannya ada rendang, dendeng, sayur nangka, sambel cabe ijo, ayam goreng, kerupuk jangek, gulai kikil, ayam goreng dan masih banyak lagi.

Harganya juga murah, kisaran Rp 23.000 saja sudah bisa makan kenyang nasi rames. Lengkap dengan lauk ikan bakar kembung, ikan mas, hingga ayam bakar. Kalau mau ke sini, pastikan datang sebelum jam 10 pagi ya.

Masakan Uda Padang
Jl. Permata Meruya 2. Meruya, Kembangan, Jakarta Barat.
Telp: 0822-9862-1505

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Unik! Burrito Nasi Padang yang Rasanya Tetap Nendang"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com