Berita Terpopuler

Unggah Foto Makan Ketupat Terancam Dipenjara hingga Viral Tempe Indomie

Tim detikfood - detikFood Rabu, 19 Mei 2021 09:30 WIB
Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri Pesan Foto: TikTok @hugoalzaiddan90 / iStock
Jakarta -

Ada pensiunan polisi yang terancam dipenjara akibat unggah foto makan ketupat. Ada juga tempe dari indomie yang sedang viral hingga 5 warung nasi Padang tersembunyi.

Merayakan hari lebaran belum lengkap jika tak dilakukan bersama keluarga dan kerabat dekat. Makan makanan khas lebaran bersama-sama sambil bermaaf-maafan menjadi tradisi yang wajib dilakukan. Namun akibat pandemi yang masih terus melonjak, banyak pembatasan yang harus dilakukan demi kesehatan. Bahkan, pensiunan polisi ini terancam dipenjara karena mengunggah foto makan ketupat bersama dengan beberapa polisi lainnya.

Penemuan dan inovasi dalam ranah kuliner memang seringkali tak terduga. Baru-baru ini sebuah tempe tengah viral karena terbuat dari mie instan. Jika tempe biasanya terbuat dari kacang kedelai, seorang ilmuwan pangan asal Indonesia justru menciptakan tempe yang terbuat dari indomie. Tak perlu cukup waktu, tempe yang terbuat dari indomie ini seketika menjadi viral.

Nasi Padang menjadi makanan khas Sumatera Barat yang popularitasnya tak bisa dikalahkan. Walaupun berasal dari sebuah kota di Indonesia, tetapi penggemar nasi Padang ada di seluruh penjuru daerah di Indonesia. Warung nasi Padang juga dikenal memiliki porsi jumbo yang sangat mengenyangkan. Ternyata di 5 warung nasi Padang yang 'tersembunyi' ini bahkan memiliki porsi brutal yang terlampau banyak.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (18/5).

Unggah Foto Makan Ketupat Bareng, Pensiunan Polisi Ini Terancam DipenjaraUnggah Foto Makan Ketupat Bareng, Pensiunan Polisi Ini Terancam Dipenjara Foto: Facebook

1. Unggah Foto Makan Ketupat Bareng, Pensiunan Polisi Ini Terancam Dipenjara

Melonjaknya kasus COVID-1i di Malaysia, membuat pemerintah Malaysia memperketat kegiatan kumpul bersama yang melibatkan banyak orang bahkan hingga menegakkan sanksi tegas bagi pelanggarnya. Salah satunya adalah kebijakan Movement Control Order (CMO).

Movement Control Order (CMO) merupakan pembatasan sosial berskala besar yang diterapkan oleh pemerintah Malaysia. Serupa dengan Indonesia, pembatasan ini meliputi peraturan pulang kampung di hari raya hingga berkerumun saat merayakan Idul Fitri.

Mantan wakil ketua Departemen Investigasi Kejahatan Bukit Aman justru membagikan suatu foto yang menunjukkan dirinya tengah makan ketupat bersama 6 orang anggota polisi lainnya di rumahnya. Akibat unggahan foto tersebut, rumah pensiunan polisi ini seketika diperiksa oleh petugas berwajib bahkan ia terancam dipenjara.

Baca juga: Unggah Foto Makan Ketupat Bareng, Pensiunan Polisi Ini Terancam Dipenjara

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Unik! Burrito Nasi Padang yang Rasanya Tetap Nendang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com