Berita Terpopuler

Ikan Kerapu Jumbo Rp 42 Juta hingga Rendang Makanan Terenak di Dunia Versi CNN

Tim detikfood - detikFood Kamis, 22 Apr 2021 09:30 WIB
Selain Daging, Ini 5 Rendang yang Jadi Lauk Nasi Kapau Foto: iStock
Jakarta -

Ikan kerapu seberat 161 kg ini dijual hingga Rp42 juta. Ada juga cerita seru Jerome Polin ikut berpuasa di Jepang hingga makanan terenak di dunia versi CNN Travel yang memuat rendang minang.

Temuan ikan berukuran jumbo selalu sukses mencuri perhatian, apalagi jika ikan tersebut termasuk jenis ikan yang dikonsumsi sehari-hari. Terbaru, ada ikan kerapu jumbo dari perairan Malaysia yang beratnya mencapai 161 kg.

Ikan kerapu jumbo ini langsung ditaksir seorang pemilik restoran seafood. Ikan kerapu sendiri terkenal sebagai salah satu ikan berharga mahal di restoran. Olahan populernya adalah tim ikan kerapu yang lembut gurih.

Menempuh kuliah matematika di Jepang, Jerome Polin punya tiga sahabat yang disebutnya Waseda Boys. Mereka adalah nonmuslim, namun ramadan kali ini tertarik mencoba berpuasa.

Jerome dan Waseda Boys menjalani 3 hari puasa. Pada hari pertama, Jerome memperlihatkan seperti apa kondisi mereka berpuasa sambil beraktivitas seperti biasa di Jepang. Ternyata begini reaksi mereka.

CNN Travel kembali merilis daftar makanan terenak di dunia. Ada 50 makanan yang dicantumkan, termasuk 15 makanan dari berbagai negara ini.

Daftar makanannya sangat unik dan beragam karena berasal dari benua Asia sampai Eropa. Ada juga makanan yang sifatnya global karena mudah dijumpai di banyak negara.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (28/4):

1. Ikan kerapu 161 kg terjual Rp 42 juta

Gokil! Ikan Kerapu Seberat 161 Kg Ini Harganya Ditaksir Rp 42 JutaGokil! Ikan Kerapu Seberat 161 Kg Ini Harganya Ditaksir Rp 42 Juta Foto: Borneo Post/sbs

Bagai rezeki nomplok, nelayan bernama Rahman di Malaysia menemukan ikan kerapu jumbo seberat 161 kg. Rahman mengaku terkejut karena selama memancing ikan sejak tahun 1982, baru sekarang ia mendapatkan ikan dengan berat di atas 150 kg.

Ikan kerapu jumbo ini didapatnya dari perairan dekat Kuala Baram. Ikan temuannya langsung ditaksir seorang pemilik restoran seafood yang rela menawar harga pertama sekitar RM 12000 (Rp 42,2 juta). Seperti ini kisahnya.

Baca Juga: Gokil! Ikan Kerapu Seberat 161 Kg Ini Harganya Ditaksir Rp 42 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com