15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 18:00 WIB
15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang! Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2
Jakarta -

CNN Travel kembali merilis daftar makanan terenak di dunia. Makanan ini berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia dengan rendangnya yang tersohor. Ada di posisi berapa ya?

Daftar makanan terenak di dunia selalu menarik disimak. Salah satu yang rutin mengeluarkannya adalah CNN Travel. Untuk tahun 2021, ada 50 makanan yang masuk dalam daftar dan 15 makanan berikut menempati posisi teratas.

Terlihat makanan-makanan ini berasal dari berbagai benua. Mulai dari Asia, Afrika, Amerika Serikat, sampai Eropa. Ada juga makanan yang tidak berasal dari satu negara apapun karena sifatnya global.

Penasaran dengan urutannya? Berikut daftar 15 makanan terenak di dunia versi CNN:

15. Pierogi, Polandia

Daftar ke-15 makanan terenak di dunia ditempat pierogi dari Polandia. Hidangan sejenis dumpling ini bisa diberi beragam isian seperti kentang, daging, keju, hingga buah-buahan.

Pierogi biasanya diberi topping lelehan mentega, sour cream, dan bawang goreng. Cra mengolahnya adalah direbus, tapi ada juga pierogi goreng yang tak kalah populer.

14. Donat, Amerika Serikat

Berasal dari Amerika Serikat, donat jadi makanan manis yang populer di dunia. Donat asli sana memiliki rasa manis yang legit.

Biasanya donat juga diberikan banyak tambahan topping manis. Meski tergolong makanan tinggi kalori, donat berhasil diakui sebagai salah satu makanan terenak di dunia.

13. Jagung manis, global

15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang!15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang! Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Tak hanya dari sebuah negara, daftar makanan terenak di dunia juga diisi makanan yang bisa ditemukan secara global. Salah satunya jagung manis.

Jagung manis bisa diolah dengan cara direbus atau dipanggang. Biasanya jagung manis disajikan bersama bonggolnya. Teksturnya yang renyah, rasanya yang manis lembut seperti susu, membuat jagung manis ini disukai banyak orang.

12. Ayam piri-piri, Mozambik

Mozambik, negara di Afrika Timur ini punya olahan ayam khas bernama ayam piri-piri. Hidangan ini populer di dunia karena ditawarkan jaringan restoran Nando's.

Ayam piri-piri aslinya dari Maputo, ibu kota Mozambik. Ayam ini dimasak bersama jeruk nipis, merica, bawang putih, santan, dan saus piri-piri.

11. Rendang, Indonesia

Rendang kembali diakui sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Dalam daftar tahun ini, rendang menduduki posisi ke-11.

Meski dibuat dengan santan dan aneka rempah, cita rasa rendang yang eksotis ini berhasil menarik perhatian para pencinta kuliner dari belahan negara lain. CNN Travel bahkan menulis rendang terasa lebih enak saat sudah didiamkan semalaman.

Baca Juga: Hebat! Rendang Indonesia Kembali Jadi Makanan Terlezat Nomor 1 di Dunia

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com