Jerome Polin Ajak 'Waseda Boys' Puasa, Ini Reaksi Mereka Tahan Lapar dan Haus

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 03:00 WIB
Jerome Polin Ajak ‘Waseda Boys’ Puasa, Ini Reaksi Mereka Tahan Lapar dan Haus Foto: YouTube Nihongo Mantappu
Jakarta -

Meski nonmuslim, Jerome Polin dan 3 sahabatnya yang orang Jepang tertarik merasakan seperti apa berpuasa. Seperti ini reaksi mereka saat harus tahan lapar dan haus.

Jerome Polin yang kini tengah menempuh studi Matematika Terapan di Waseda University, Jepang eksis lewat akun YouTubenya, Nihongo Mantappu. Jerome kerap mengunggah momen-momen seru selama ia tinggal di Jepang.

Di sana ia punya 3 sahabat dekat yang disebutnya sebagai Waseda Boys. Ketiganya adalah Tomohiro Yamashita (Tomo), Otsuka Ryoma (Otsuka), dan Yusuke Sakazaki (Yusuke).

Bulan ramadhan kali ini, Jerome dan Waseda Boys tertarik mengetahui seperti apa rasanya puasa. Meski bukan muslim, mereka tak segan ikut puasa dari subuh hingga magrib selama 3 hari.

Pada 19 April 2021, Jerome mengunggah momen hari pertamanya berpuasa dengan Waseda Boys. Mereka bangun sahur sekitar pukul 3.30 pagi waktu setempat.

Pilih sahur dengan minum banyak air

Jerome Polin Ajak 'Waseda Boys' Puasa, Ini Reaksi Mereka Tahan Lapar dan HausJerome Polin Ajak 'Waseda Boys' Puasa, Ini Reaksi Mereka Tahan Lapar dan Haus Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Terlihat Jerome bangun lebih dulu untuk sahur. Ia lantas membangunkan Otsuka dan Yusuke yang masih tertidur lelap di kamarnya.

Mereka seperti kesulitan membuka mata, namun Jerome memperingatkan kalau waktu yang tersisa tinggal 40 menit lagi menuju subuh.

Baik Otsuka dan Yusuke juga mengatakan belum lapar saat sahur, namun Jerome bilang kalau mereka tidak sahur, tak akan bisa berpuasa sampai magrib tiba.

"Ngantuk banget. Kayaknya minum (banyak air) aja deh," kata mereka. Setelah itu mereka putuskan kembali tidur, namun berbeda dengan Jerome yang pilih mengedit video hingga pukul 5 pagi.

Tenggorokan terasa kering

Bangun pukul 08.45 pagi, Yusuke mengaku sudah haus. "Tenggorokanku udah mulai kering," katanya. Namun ia mengaku tidak begitu lapar. "Yah masih pagi sih," lanjutnya.

Sementara Tomo melewatkan sahur karena ia bangun kesiangan. "Jadi aku nggak bisa makan atau minum sampai jam 6 hari ini," katanya.

"Ini pertama kalinya aku puasa, dan sekarang sudah haus. Aku lumayan khawatir kalau ngebayangin nggak bisa minum sampai jam 6 malam, padahal ini baru hari pertama," kata Tomo.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com