Jerome Polin Ajak Penyanyi Jepang Makan Nasi Rames Pakai Tangan

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 28 Des 2020 13:30 WIB
Jerome Polin Ajak Penyanyi Jepang Makan Makanan Indonesia Foto: YouTube / Nihongo Mantappu
Jakarta -

Jerome Polin, vlogger yang tinggal di Jepang ini mengajak penyanyi Jepang untuk makan nasi rames di salah satu restoran. Bahkan mereka makan pakai tangan lho!

Jerome Polin adalah vlogger Indonesia yang sangat terkenal. Ia merupakan orang Surabaya yang tinggal di Jepang untuk menempuh pendidikan.

Lewat vlog yang ada di channel YouTube-nya Nihongo Mantappu, Jerome kerap membagikan aktivitasnya selama di Jepang. Ia sering mengajak teman-temannya untuk mencicipi makanan Indonesia.

Seperti video terbarunya, ia mengajak seorang penyanyi Jepang yaitu Anais untuk mengunjungi sebuah restoran Indonesia. Jerome memesankan nasi rames untuk dicicipi oleh Anais.

Jerome Polin Ajak Penyanyi Jepang Makan Makanan IndonesiaJerome Polin Ajak Penyanyi Jepang Makan Makanan Indonesia Foto: YouTube / Nihongo Mantappu

Anais mendapatkan nasi rames dengan lauk ayam goreng. Sedangkan nasi rames milik Jerome mendapatkan lauk bebek goreng.

Baca Juga: Momen Jerome Polin Ajak Orang Jepang Makan Tempe dan Dendeng Balado Pakai Tangan

Sebelum mencicipi nasi rames itu, Anais diminta oleh Jerome untuk mencicipi rica-rica kambing. Namun baru menikmati sedikit, Anais langsung kepedasan. Sepertinya penyanyi Jepang berusia 17 tahun ini tak menyukai rasa pedas.

Setelah itu, Jerome langsung mengajak Anais untuk mencicipi nasi rames yang telah dipesan. Anais langsung mengambil mie goreng yang disajikan di piring itu menggunakan tangannya.

Jerome Polin Ajak Penyanyi Jepang Makan Makanan IndonesiaJerome Polin Ajak Penyanyi Jepang Makan Makanan Indonesia Foto: YouTube / Nihongo Mantappu

"Ummm yakisoba," ujar Anais setelah menyantap mie goreng. Menurut penyanyi berdarah China-Perancis ini, rasa mie goreng mirip dengan yakisoba khas Jepang.

Jerome juga meminta Anais untuk mencicipi sambal. Lagi-lagi Anais merasa kepedasan, padahal ia menikmatinya dengan timun.

YouTuber yang pintar Matematika ini juga mengajarkan Anais untuk makan dengan tangan. Jerome menjelaskan tekniknya, lalu Anais mengikutinya. Ternyata percobaan pertama berhasil karena tak ada makanan yang tumpah saat Anais memakannya.

Jerome Polin Ajak Penyanyi Jepang Makan Makanan IndonesiaJerome Polin Ajak Penyanyi Jepang Makan Makanan Indonesia Foto: YouTube / Nihongo Mantappu

Di sela-sela makan, Anais mengungkapkan kalau menyantap makanan menggunakan tangan langsung itu sangat sulit. "Susah juga ya makan pakai tangan, kalo nggak kebiasa," ujarnya menggunakan bahasa Jepang.

"Belepotan mulu. Harus latihan buat makannya," lanjut Anais.

Walaupun kesusahan menyantap makanan Indonesia langsung memakai tangan, tapi Anais tampak menikmatinya. Terbukti ayam goreng pada nasi ramesnya sudah habis ia santap.

Baca Juga: Ribet! Begini Cara Makan Pizza Pakai Rumus Matematika



Simak Video "Akun Fiersa Besari Paling Ngetop di Twitter Indonesia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com