Bosan Makan Itu-itu Saja Saat Sahur & Buka Puasa? Sontek Nih Tipsnya

Yudistira Imandiar - detikFood Jumat, 16 Apr 2021 16:26 WIB
Sasa Foto: Sasa
Jakarta -

Semangat dan stamina mesti terus dipelihara agar bisa menjalani puasa Ramadhan dengan optimal. Makanan sehat nan lezat bisa membantu tubuh dan pikiran tetap semangat dalam berpuasa.

Memang menyiapkan menu sahur dan berbuka terkadang menimbulkan kegalauan. Tak jarang, kita kehabisan ide untuk membuat masakan yang bisa dinikmati sendiri atau bersama keluarga.

Selain itu, agar energi tak terkuras untuk mencari ide dan memasak kudapan sahur dan berbuka, sebaiknya buat masakan yang tak terlalu rumit. Kamu bisa membuat menu tradisional seperti soto, gulai, atau ayam goreng rempah. Kalau bosan dengan menu-menu lokal, tak ada salahnya juga membuat menu internasional seperti pasta, kari, dan sebagainya.

Ide-ide masakan bisa kamu dapatkan dari banyak sumber, seperti video YouTube, website, atau buku resep. Dijamin kamu nggak akan kebingungan lagi mencari ide menu untuk sahur dan berbuka untuk keluarga.

Ada juga lho sumber ide menu masakan yang lebih mudah lagi untuk didapatkan. Kamu bisa menemukan beragam resep hidangan lezat di jadwal imsakiyah detikcom bersama Sasa Santan. Selain memuat waktu imsak dan salat selama bulan Ramadhan, jadwal imsakiyah detikcom bersama Sasa Santan juga menampilkan kreasi masakan lezat untuk sahur dan berbuka.

Resep-resep masakan di jadwal imsakiyah detikcom bersama Sasa Santan diperbaharui setiap minggunya. Memberikan kamu banyak ide untuk berkreasi makanan di rumah.

Adapun jadwal imsakiyah detikcom bersama Sasa Santan memuat jadwal imsakiyah untuk 10 kota besar di Indonesia, mewakili tiga zona waktu yang ada. Membantu kamu untuk beribadah tepat waktu dan tentunya tak terlewat waktu sahur di pagi hari.

Jadwal imsakiyah detikcom bersama Sasa Santan bisa dilihat di sini. Kamu juga bisa mengunduh jadwal imsakiyah tersebut dengan cara klik tombol download (ikon tanda panah ke arah bawah) di sisi kanan halaman jadwal imsakiyah.

Yuk, perbanyak ibadah di bulan Ramadhan dan dapatkan menu masakan terbaik untuk keluarga bersama Sasa Santan.



Simak Video "Sasa Melezatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com