Berita Terpopuler

Tips Puasa bagi Penderita Diabetes dan Hidangan Ayam Terenak di Dunia

Tim detikFood - detikFood Jumat, 16 Apr 2021 09:30 WIB
6 Tips Puasa untuk Penderita Diabetes Supaya Kadar Gula Darah Aman Foto: iStock
Jakarta -

Bagi penderita diabetes, harus menjalankan tips-tips khusus saat berpuasa agar gula darah stabil. Ada pula kisah wanita yang berhasil memergoki kekasihnya selingkuh.

Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan selalu ditunggu-tunggu bagi umat Muslim. Namun, beberapa orang dengan kondisi kesehatan tertentu mungkin agak sedikit terganggu saat menjalani ibadah puasa. Misalnya bagi penderita diabetes yang harus menjaga kestabilan gula darah.

Daging ayam tak pernah salah diolah dengan cara apapun. Bahkan olahan daging ayam populer di seluruh dunia. Setiap negara pun memiliki kuliner khas yang berbahan utama daging ayam. Namun, tahukah kamu olahan daging ayam mana saja yang menjadi favorit di dunia?

Kasus perselingkuhan banyak ditemukan dimanapun. Tak sedikit dari kasus perselingkuhan yang berhasil terbongkar dengan penuh dramatis. Seperti yang dialami oleh wanita pengguna TikTok ini. Dengan cara cerdiknya ia berhasil membongkar perselingkuhan kekasihnya berkat pelayan restoran.

Berikut tiga berita terpopuler yang menarik perhatian pembaca kemarin (15/04):

1. Tips Puasa bagi Penderita Diabetes

6 Tips Puasa untuk Penderita Diabetes Supaya Kadar Gula Darah Aman6 Tips Puasa untuk Penderita Diabetes Supaya Kadar Gula Darah Aman Foto: iStock

Bagi penderita diabetes penting untuk menjaga gula darah agar tetap stabil. Khususnya saat menjalani ibadah puasa seperti ini. Karenanya penderita diabetes harus memperhatikan kondisi kesehatannya selama menjalankan ibadah puasa.

Sebelum menjalankan ibadah puasa, ada baiknya untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Para penderita diabetes harus memerlukan persetujuan dokter sebelum melakukan puasa.

Untuk jenis makanan pilihlah yang indeks glikemiknya rendah. Selain itu, perbanyaklah minum air tanpa pemanis agar kadar gula darah tidak melonjak.

Baca Juga : 6 Tips Puasa untuk Penderita Diabetes Supaya Kadar Gula Darah Aman

2. Hidangan Daging Ayam Paling Enak di Dunia

5 Hidangan Ayam Paling Enak di Dunia, Indonesia Juara Pertama!5 Hidangan Ayam Paling Enak di Dunia, Indonesia Juara Pertama! Foto: Getty Images/iStockphoto

Siapa sih yang tak suka daging ayam? Proteinnya yang tinggi dan harga yang lebih murah membuat daging ayam sering dipilih jadi bahan masakan yang melezatkan.

Bahkan setiap negara di dunia memilih olahan daging ayam dengan ciri khas masing-masing. Ada yang diolah dengan kuah, digoreng biasa, diracik dengan bumbu pekat, dipanggang dan masih banyak lagi.

Namun, tahukah kamu olahan daging ayam dari negara mana yang paling enak? Menurut Taste Atlas, yang paling enak adalah ayam goreng dari Indonesia. Kemudian disusul oleh Amerika Selatan, Portugal hingga India.

Baca Juga : 5 Hidangan Ayam Paling Enak di Dunia, Indonesia Juara Pertama!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Sambal Gami di Tanah Malang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com