Berita Terpopuler

Trik Turunkan BB 30 Detik hingga Plasenta Goreng Jadi Santapan di China

Tim detikfood - detikFood Rabu, 17 Mar 2021 09:30 WIB
Hii.. Plasenta Manusia di China Dijual Seperti Ayam Goreng Krispi Foto: Video CN

2. Simpan ikan dan udang hidup di kulkas

simpan ikan dan udang hidup di dalam kulkas seperti dalam akuariumsimpan ikan dan udang hidup di dalam kulkas seperti dalam akuarium Foto: TikTok @10schinesefood

Netizen TikTok @10chinesefood jadi perbincangan setelah videonya yang memperlihatkan cara ia menyimpan ikan dan udang di kulkas viral. Pasalnya ia bukan membekukan seafood tersebut, melainkan menaruhnya dalam wadah kulkas.

Wadah bening berukuran lumayan besar itu dijadikan tempat penampungan ikan dan udang, mirip akuarium. Netizen ini mengklaim ikan dan udang bisa tahan sampai dua bulan.

Saat hendak mengolahnya, ia senang mendapati seafood itu masih sangat segar. Netizen ini bahkan menunjukkan caranya memasak ikan dan udang.

Baca Juga: Seperti di Akuarium, Netizen Ini Simpan Ikan dan Udang Hidup dalam Kulkas

3. Plasenta manusia digoreng

Hii.. Plasenta Manusia di China Dijual Seperti Ayam Goreng KrispiHii.. Plasenta Manusia di China Dijual Seperti Ayam Goreng Krispi Foto: Video CN/Getty Images/iStockphoto/

Plasenta adalah organ tubuh wanita yang tidak umum dikonsumsi, namun di China, hal ini berbeda. Ada beberapa pihak yang diam-diam memperjualbelikan olahan plasenta manusia.

Plasenta tersebut digoreng tepung layaknya fried chicken. Harganya terbilang mahal, bisa mencapai Rp 800 ribu per buah.

Meski tidak umum dikonsumsi, beberapa orang di sana meyakini manfaat sehat plasenta manusia. Misalnya dalam hal meningkatkan imunitas hingga menyembuhkan asma. Faktanya, klaim kesehatan ini sudah dibantah pihak Traditional Chinese Medicine (TCM). Begini ceritanya.

Baca Juga: Hii.. Plasenta Manusia di China Dijual Seperti Ayam Goreng Krispi

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com