Berita Terpopuler

Fakta tentang SBY 'Jualan' Nasgor hingga Makanan Penurun Gula Darah

Tim detikFood - detikFood Selasa, 26 Jan 2021 09:30 WIB
Fakta Seputar Viral SBY Jualan Nasi Goreng Foto: Twitter @andiarief__ , Instagram @aniyudhoyono
Jakarta -

Viral foto yang memperlihatkan SBY tengah memasak nasi goreng dan disebut sedang berdagang. Ada pula makanan-makanan yang berperan aktif untuk menurunkan gula darah.

Beberapa waktu lalu, Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghebohkan publik karena foto dirinya sedang memasak nasi goreng. Foto tersebut diunggah oleh Andi Arief, politisi dari partai Demokrat. Dalam captionnya, Andi menuliskan caption yang membuat netizen mengira bahwa SBY banting setir jadi penjual nasi goreng.

Seorang seniman berhasil memukau banyak orang dengan hasil karyanya. Ia menggambar botol air mineral yang dibuat dengan efek 3D, sehingga terlihat sangat nyata. Jika dilihat sekilas, pasti kamu akan mengira bahwa itu adalah botol air mineral sungguhan yang diletakkan di atas kertas putih.

Seseorang yang tubuhnya memiliki kadar glukosa tinggi bisa menyebabkan banyak gangguan kesehatan. Mulai dari kelelahan hingga penyakit jantung. Nah, bagi penderita diabetes bisa mengonsumsi beberapa makanan sehat ini untuk menurunkan gula darah dalam tubuh.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (15/01):

1. Fakta SBY Jualan Nasi Goreng

Fakta Seputar Viral SBY Jualan Nasi GorengFakta Seputar Viral SBY Jualan Nasi Goreng Foto: Twitter @andiarief__ , Instagram @aniyudhoyono

Foto SBY tengah memasak nasi goreng tersebut diunggah oleh Andi Arief, seorang politisi dari partai Demokrat. Dalam foto tersebut juga terlihat ada baliho besar yang memperlihatkan SBY dan almh Ani Yudhoyono tengah memasak nasi goreng.

Terdapat tulisan, 'Nasi Goreng a la SBY' di dalam baliho tersebut. Dari foto itu banyak yang menduga bahwa Presiden ke-6 RI banting setir menjadi penjual nasi goreng untuk bertahan hidup.

Apalagi melihat caption yang diberikan oleh Andi Arief, "Ekonomi makin berat, jual nasi goreng jadi opsi," tulisnya. Namun, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan mengatakan itu tidaklah benar.

Ia menjelaskan bahwa foto tersebut adalah momen SBY sedang menjamu para tamu. Dalam acara tersebut, SBY menghidangkan nasi goreng untuk para tamu. Menurutnya, SBY memang dikenal jago masak.

Baca Juga : Viral Foto SBY 'Jualan' Nasi Goreng, Ini Faktanya!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Endul! Icip-icip Pisang Goreng Kalimantan yang Legit dan Krispi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya