Terpopuler Sepekan

Ojol Ungkap Kondisi Restoran Jorok hingga Udang Penuh Telur Lalat

Tim Detikfood - detikFood Sabtu, 12 Des 2020 09:30 WIB
Driver Ojol Ini Beberkan Kondisi Restoran yang Kotor dan Jorok Foto: tiktok @srikandiojolmedan
Jakarta -

Seorang driver ojol membagikan pengalaman melihat kondisi restoran yang jorok. Ada juga udang yang dipenuhi telur lalat dan makanan yang salah pengucapan.

Dengan niat baik seorang driver ojol merekam kondisi restoran yang kotor dan jorok. Kebetulan ia mendapat order pemesanan makanan di restoran tersebut. Ia sempat merasa mual melihat kondisi restoran. Tujuannya membuat video semata untuk melindungi pelanggannya. Tindakannya ini menuai banyak pujian dari netizen.

Makanan seharusnya disimpan dalam wadah tertutup agar tak terkena debu maupun dihinggapi lalat. Ini agar tak terjadi seperti udang goreng buatan pengguan TikTok yang dihinggapi banyak telur lalat. Meskipun udang goreng belum lama disimpan. Tetapi ia merasa ragu menyantapnya. Setelah tahu butiran putih itu telur lalat, bagaimana reaksinya?

Karena efek globalisasi hampir semua makanan populer di dunia bisa dinikmati di Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya sangat populer. Namun sayangnya nama makanan asing itu sering salah diucapkan oleh masyarakat terutama foodies. Seperti croissant, espresso hingga foie gras. Bagaimana pengucapan yang benar?

1. Ojol beberkan kondisi restoran jorok

Seorang driver ojol mendapat pujian banyak netizen setelah ia mengunggah video kondisi sebuah gerai martabak yang jorok dan kotor. Iapun memperlihatkan kondisi meja, lantai hingga gerobak martabak yang berantakan. Tak terlihat satu bagianpun yang tertata rapi dan bersih. Lantai dan meja di area dapur terbuka terlihat berantakan.

Iapun merekam dalam vudeo tetapi ia tak menyebutkan nama penjual martabak untuk melindunginya. Tetapi ia sempat menegur penjual karena akan membungkus martabak pesanan pelanggannya dengan kantong plastik bekas. Kondisi yang kotor membuat ia mual dan prihatin serta ingin melindungi konsumennya dan mengingatkan untuk berhati-hati memilih tempat pesan makanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Martabak Burger dari Kulit Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com