Banjir Pujian! Driver Ojol Ini Beberkan Kondisi Restoran yang Kotor dan Jorok

Devi Setya - detikFood Rabu, 09 Des 2020 11:30 WIB
Driver Ojol Ini Beberkan Kondisi Restoran yang Kotor dan Jorok Foto: tiktok @srikandiojolmedan
Jakarta -

Seorang driver ojol wanita merekam suasana tempat makan yang kotor dan jorok. Hal ini dilakukan demi melindungi konsumen agar lebih berhati-hati memilih restoran.

Driver ojol pengguna tiktok dengan nama akun @srikandiojolmedan ini baru saja mengunggah video singkat. Ia mengaku mendapatkan order makanan dari seorang pelanggan.

Saat tiba di restoran yang dituju, ternyata suasananya sangat kotor dan berantakan. "Sumpah 2 thn jadi driver baru kali ini nemu resto jorok. Aku yang ambil orderan aja (mual)" kata sang driver sambil menyematkan emoticon bergambar muntah.

Driver Ojol Ini Beberkan Kondisi Restoran yang Kotor dan JorokDriver Ojol Ini Beberkan Kondisi Restoran yang Kotor dan Jorok Foto: tiktok @srikandiojolmedan

"Tonton sampai habis, buat kita semua pandai-pandai memilih resto" lanjutnya.

Dalam video ini terlihat kalau restoran yang dituju ini menjual martabak. Suasananya memang berantakan, berbagai barang dan sampah berceceran di area memasak hingga area kedai ini.

Bahkan di gerobak martabak pun terlihat tumpukan kardus kemasan yang tidak ditata rapi. Lantai dan meja di sekitar restoran terlihat kotor.

Parahnya lagi, sang driver ojol ini kesal karena makanan pesanan pelanggannya akan dibungkus menggunakan kantung plastik bekas. Tak tinggal diam, ia pun langsung menegur penjual makanan.

"Itu kantong plastiknya nggak ada yang baru bang? Itu kotor tuh bang, bekas mentega, nanti saya yang nggak enak sama konsumennya," kata driver ojol ini.

Mendengar teguran sang driver ojol, barulah pedagang ini mengambilkan kantong plastik baru. Meski merekam jelas suasana resto tapi driver ini tidak menyebutkan nama dan alamat resto demi melindungi pedagang martabak ini.

Netizen pun membanjiri kalimat pujian di kolom komentar. Banyak yang salut dengan aksi sang driver yang mencoba melindungi pelanggan dan memberikan pelayanan terbaik. Namun tak sedikit juga yang menuding sang driver mematikan usaha orang.

Driver Ojol Ini Beberkan Kondisi Restoran yang Kotor dan JorokDriver Ojol Ini Beberkan Kondisi Restoran yang Kotor dan Jorok Foto: tiktok @srikandiojolmedan

"Maaf ya...saya post video in bukan mau menjatuhkan resto, tapi klu resto yg ga beres dan salah, kami driver yg kenak marah dan bintang 1 dr konsumen," kata driver ini.

"Bagus nih begini, bukan matiin rezeki orang, tapi nyelamatin rezeki orang. Rezeki pembelinya, driver ojolnya dan si penjualnya spy introspeksi," sahut netizen.

"Makasih ya mbak driver... anda sangat berdedikasi dalam bekerja... gausah dengerin komen jelek yg di bawah... Jalur perbuatan anda sudah benar," kata netizen.

"Tegurlah tanpa harus merekam dan memviralkan. karna itu bisa jadi matiin rejeki restonya," protes netizen yang tidak setuju.



Simak Video "Menengok Alifmart Store, Bisnis Pertanian Santri Milenial Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com