Jijik Banget! Wanita Ini Kembalikan Bekas Gigitan Sushi ke Conveyor Belt

Riska Fitria - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 15:30 WIB
Wanita Kembalikan Bekas Gigitan Sushi ke Conveyor Belt Foto: iStock
Jakarta -

Makan di restoran sushi, wanita ini mengembalikan sushi bekas gigitannya ke conveyor belt yang sedang berjalan. Tingkahnya menuai kritik dari netizen.

Biasanya restoran sushi terdapat conveyor belt untuk menjajakan sushinya. Conveyor belt merupakan ban berjalan atau sabuk angkut. Nah, nantinya berbagai jenis sushi akan dijajakan di atas conveyor belt.

Jadi, pengunjung bisa langsung mengambil sushi dari conveyor belt yang berjalan mengitari meja-meja pengunjung. Sistem restoran sushi yang menggunakan conveyor belt ini tentu harus tetap higienis apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti ini.

Wanita Kembalikan Bekas Gigitan Sushi ke Conveyor BeltWanita Kembalikan Bekas Gigitan Sushi ke Conveyor Belt Foto: iStock

Baca Juga : Selain Sushi, Kini Keju Disajikan di Atas Conveyor Belt

Namun, penggunaan conveyor belt bisa jadi riskan jika ada pengunjung yang jorok. Seperti yang terjadi di restoran sushi di Tuen Mun, Hong Kong ini. Seorang pengunjung wanita kedapatan mengembalikan bekas gigitan sushi ke conveyor belt yang berjalan.

Dilansir dari Dimsum Daily (14/09) wanita itu rupanya baru pertama kali mencicipi sushi di restoran sushi lokal. Wanita tersebut mengatakan bahwa sushi yang ia makan basi karena rasanya asam.

Padahal sejatinya, sushi memang sedikit terasa asam karena diberi campuran cuka pada proses pembuatannya. Karena alasan itulah si wanita mengembalikan sushi bekas gigitannya ke conveyor belt yang berjalan.

Wanita Kembalikan Bekas Gigitan Sushi ke Conveyor BeltWanita Kembalikan Bekas Gigitan Sushi ke Conveyor Belt Foto: iStock

Aksinya tersebut kepergok oleh beberapa pelanggan lainnya. Hal tersebut membuat mereka merasa jijik dan segera melaporkan lalu meninggalkan restoran. Pasalnya sushi bekas gigitan itu tidak segera disingkirkan oleh staf restoran.

Sushi bekas gigitan itu masih terlihat berjalan di conveyor belt. Insiden itu dibagikan di media sosial dan menjadi viral. Banyak netizen yang mengutuk restoran sushi tersebut karena tidak segera menghentikan perlakuan si wanita.

"Sangat disayangkan pihak restoran tidak cekatan menyelesaikan hal tersebut," tulis netien.

Wanita Kembalikan Bekas Gigitan Sushi ke Conveyor BeltWanita Kembalikan Bekas Gigitan Sushi ke Conveyor Belt Foto: iStock

"Itu sangat menjijikkan, bagaimana jika diambil oleh pengunjung lain dan memakannya?," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya juga ada kisah YouTuber yang sengaja menaruh GoPro di conveyor belt, sehingga semua momen pengujung terekam dalam kamera. Video itu kemudian diunggah di YouTubenya dan menjadi viral dan terdengar hingga ke pihak restoran.

Pihak restoran menuntut keras aksi YouTuber yang menaruh GoPro di conveyor belt, pasalnya hal tersebut bisa mengurangi kehigienisan sushi. Ancaman terkontaminasi juga besar dan sangat membahayakan kesehatan pengunjung.

Baca Juga : Iseng Taruh GoPro di Conveyor Belt, YouTuber Ini Dituntut Resto Sushi



Simak Video "Seru Banget! Racik Sushi Sendiri dengan 100 Pilihan Isian"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)