Menjijikan! Karyawan Resto Ini Aduk Teh Pelanggan dengan Tangan

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 24 Jun 2018 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang karyawan resto makanan cepat saji dipecat setelah videonya viral. Ia mengaduk teh pelanggan dengan tangan.

Video karyawan Raising Cane yang mengaduk teh dengan tangannya telah menjadi viral di sosial media. Ini membuat dirinya dipecat dari restoran tempat ia bekerja.
Menjijikan! Karyawan Resto Ini Aduk Teh Pelanggan dengan TanganFoto: Istimewa
Baca juga: Jorok Banget! Wanita Ini BAB di Restoran dan Lempar Kotorannya ke Kasir

Video ini diambil dari salah satu restoran cepat saji bernama Raising Cane yang berlokasi di Kota Kansas. Tak lama setelah diambil, video ini pun diunggah ke Snapchat dan Facebook. Kini, video viral ini sudah dilihat lebih dari 875.000 kali.

Dikutip dalam Fox News (23/06), dalam video tersebut terlihat seorang karyawan wanita mengaduk teh dengan tangan yang langsung masuk ke dalam teko. Setelah itu ia pun menuangkan minuman tersebut ke dalam dispenser teh.

Karyawan lain yang sedang mengambil video pun terdengar sedang tertawa lepas.

Video ini pun langsung mendapat tanggapan dari petinggi resto. AJ Kumaran, selaku Presiden sekaligus COO perusahaan mengetahui video itu pada Selasa malam. Saat itu juga dilakukan penyelidikan dan kemudian memberhentikan karyawan yang telah melakukannya.
Menjijikan! Karyawan Resto Ini Aduk Teh Pelanggan dengan TanganFoto: Istimewa
Restoran juga merilis pernyataan kepada FOX4 yang tertulis, "Di Raising Cane, kami melatih lebih dari 19.000 anggota crew kami untuk menegakkan standar tertinggi yang diharapkan pelanggan dari kami. Setelah meninjau video yang sudah menyebar, kami sangat kecewa dengan tindakan salah satu karyawan kami. Kami menjaga keamanan dan kualitas makanan dengan sangat serius dan kami tidak akan mentolerir tindakan apapun yang membahayakan standar ini. Setelah insiden ini kami akan segera mengambil tindakan, termasuk mengirim penyelidikan dan memberhentikan karyawan yang melanggar perarturan dan menghubungi pihak berwenang setempat untuk mendukung peninjauan mereka atas insiden tersebut. Kedepan kami akan lakukan pelatihan tambahan bagi seluruh karyawan untuk memperkuat standarisasi restoran."

Pelanggan senang dengan tanggapan cepat dari restoran.

"Video yang dibuat tampak sangat terarah," jelas Tatiana Camacho, pelanggan yang putrinya suka mengunjungi restoran ini. "Sepertinya mereka menikmati hal kotor itu," tambahnya.

"Ini tidak sehat dan orang-orang bisa sakit, karena kita tidak tahu kebersihan tangan pelanggan," tambah Grant Martin, yang dulu bekerja di industri makanan cepat saji.

"Saya menghargai bahwa Kumaran bertindak cepat dan tidak ada alasan apapun karena itu sangat tidak bisa dimaafkan," kata Camacho kepada FOX4.

Baca juga: Waduh! Restoran Ini Suruh Chef Ludahi Burger Pesanan Pengunjung

(dvs/odi)