10 Nama Makanan yang Pengucapannya Sering Salah, Ini Daftarnya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 07 Des 2020 14:00 WIB
10 Nama Makanan yang Pengucapannya Sering Salah, Ini Daftarnya! Foto: Insider
Jakarta -

Menyebut nama makanan luar negeri kerap membingungkan. Berikut 10 nama makanan yang pengucapannya sering salah.

Nama makanan luar negeri sangat beragam karena mengikuti bahasa negara tempat makanan itu berasal. Sebut saja makanan dari Prancis yang nama-namanya sulit dilafalkan orang Asia.

Lalu ada juga makanan khas Italia, Spanyol, hingga Timur Tengah yang tak kalah membingungkan untuk disebut. Akhirnya banyak orang salah mengucapkan nama makanan yang dimaksud.

Hal ini bisa jadi memalukan ketika kamu sedang traveling ke negara asal makanan itu atau ketika berhadapan dengan orang asing dari negara tersebut. Nah, untuk menghindarinya, ada baiknya kamu mempelajari penyebutan beberapa nama makanan luar negeri yang populer.

Berikut 10 nama makanan yang pengucapannya sering salah, berikut cara benar melafalkannya seperti dirangkum dari Insider (4/12):

1. Espresso
Minuman kopi ini sangat populer. Berasal dari bahasa Italia, espresso berarti express atau 'cepat' karena dibuat segera setelah dipesan pelanggan.

Untuk mengucapkannya bukan "ex-PRES-oh," tetapi "ehs-PRES-oh."

2. Paella

10 Nama Makanan yang Pengucapannya Sering Salah, Ini Daftarnya!10 Nama Makanan yang Pengucapannya Sering Salah, Ini Daftarnya! Foto: Insider

Paella merupakan olahan nasi khas Spanyol berwarna kuning. Biasanya diberi topping seafood, salah satunya udang.

Menyebut paella ada triknya. Hindari melafalkan "paella", yang benar adalah "pie-YAY-ahh."

3. Foie gras
Nama makanan yang pengucapannya sering salah adalah foie gras. Hidangan hati angsa khas Prancis ini banyak ditawarkan restoran mewah.

Supaya kamu tak malu saat memesannya, coba pelajari cara mengucapkan foie gras yang tepat. Kamu harus menyebutnya "fwah grah."

Baca Juga: 10 Nama Makanan Unik yang Merupakan Nama Orang Sungguhan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com