Jijik Banget! Wanita Ini Curhat Udang Gorengnya Penuh Telur Lalat

Devi Setya - detikFood Kamis, 10 Des 2020 11:00 WIB
Wanita Ini Curhat Udang Gorengnya Penuh Telur Lalat Foto: tiktok @dindavacod
Jakarta -

Karena menyimpan makanan secara terbuka, wanita ini mendapati udang gorengnya dipenuhi telur lalat. Alhasil masakan ini dibuang semua.

Menyimpan makanan dalam wadah tertutup memang sangat penting. Karena kalau tidak, lalat dan serangga bisa hinggap serta meninggalkan telur atau kotorannya. Hii jijik!

Wanita pengguna akun tiktok @dindavacod mengunggah video yang menunjukkan sepotong udang. Masakan udang ini sekilas tampak biasa saja, tapi jika diperhatikan lebih detail maka terlihat bulir-bulir putih yang menumpuk di satu sisi udang.

Wanita Ini Curhat Udang Gorengnya Penuh Telur LalatWanita Ini Curhat Udang Gorengnya Penuh Telur Lalat Foto: tiktok @dindavacod

Dinda tidak tahu bulir putih ini benda apa, karena sebelumnya saat ia makan tidak terlihat bulir putih ini. "Para bunda ada yang tau nggak. Ini kira-kira kenapa ya? Kemaren jam 2 siang aku masak udang, sorenya aku makan baik-baik aja. Pas malemnya aku mau makan lagi, kok tiba-tiba suami liat ginian ya? Emang nggak aku angetin lagi karena agak siang masaknya," kata Dinda.

Dalam unggahan videonya ini ia juga mengatakan baru pertama kali masak udang tanpa dibuang kulitnya. Padahal bulir putih ini bukan berasal dari kulit atau daging udang melainkan telur lalat.

Lebih dari 10 ribu komentar memenuhi unggahan Dinda. Banyak yang memberi tahu ia kalau bulir putih tersebut adalah telur lalat.

"Nggak ngaruh mau di buka kulit nya apa gak. yang jelas itu kamu nutup ga rapet. Jadi ada lalat bertelur di situ dan jadinya ya gitu ulet," kata netizen.

"Ya Allah itu telur lalat,saya pernah makan bakso lemak tiba saya makan lemak saya liat ada telur lalat tapi saya ngak ngomong penjualnya kasihan," beber netizen yang punya kisah serupa.

"Itu telur lalat bund, Aku pernah kya gt, trus aku buang semua ,jadi klo abis masak di usahakan tertutup rapat, jgn sampai ada lalat hinggap," saran netizen.

Wanita Ini Curhat Udang Gorengnya Penuh Telur LalatWanita Ini Curhat Udang Gorengnya Penuh Telur Lalat Foto: tiktok @dindavacod

Telur dan kotoran lalat mengandung bakteri yang bisa mengganggu sistem pencernaan. Jika telur dan kotoran lalat termakan maka bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, apalagi jika tubuh memiliki daya tahan yang lemah.

Efek dari memakan makanan yang terkontaminasi telur lalat yakni mulai dari mual, muntah, diare dan dampak paling buruknya bisa menyebabkan pingsan. Telur lalat bisa menjadi racun dalam tubuh yang mengganggu sistem pencernaan.



Simak Video "Masak Masak: Resep Es Krim Gabus Pelangi "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com