Waduh! Wanita Ini Temukan Belatung Hidup di Anggur Kemasan

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 07 Mei 2018 14:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Sengaja membeli sebungkus anggur segar di supermarket ternama, wanita ini justru temukan belatung yang bergerak keluar masuk di anggur tersebut.

Kejadian menggelikan ini dialami oleh seorang mahasiswi di The Hull University, Inggris, bernama Tess. Awalnya ia membeli anggur dalam kemasan seberat 240 gram di Asda. Ia melihat ada sesuatu yang bergerak di salah anggur setelah menuangkannya ke dalam mangkuk stainless steel.

Ternyata itu adalah seekor belatung. Ia mengaku terkejut sekaligus marah. Pasalnya ia sudah memakan satu buah anggur lapor mirror.co.uk (6/5).

Waduh! Wanita Ini Temukan Belatung Hidup di Anggur KemasanFoto: Istimewa
Baca juga: Chef Asal Brooklyn Bikin Makanan Pakai Serangga Begini Tampilan dan Rasanya

"Aku sedang memakan camilan buah dan aku berniat ingin menghabiskannya. Ketika aku mengambil satu anggur dan ada sesuatu di bagian belakang anggur itu," ungkap mahasiswi keperawatan yang sudah berusia 38 tahun itu.

Ia sangat menyayangkan hal ini. Menurutnya, kalau ada belatung di selada itu masih wajar. Karena akan sulit melihat belatung kecil yang masuk ke dalam tumpukan selada. Tapi hal itu jadi tidak wajar kalau ada pada buah.

"Untuk buah yang sudah dikemas seharusnya sudah melewati quality control. Aku pikir ini belatung tapi terlihat seperti larva atau sejenisnya. Ini masih hidup dan ini bukanlah hal yang bagus," tambahnya.

Waduh! Wanita Ini Temukan Belatung Hidup di Anggur KemasanFoto: Istimewa

Padahal di bungkusnya tertera kalau anggur tersebut masih baik dikonsumsi hingga sabtu nanti. Biasanya, Tess mencampur anggur ke dalam buburnya. Untungnya saat itu ia sedang terburu-buru dan tidak sempat membuat bubur.

"Jika aku menuangkannya ke dalam bubur, mungkin aku tidak akan pernah melihatnya," ungkapnya.

Ia sempat merekam belatung yang sedang bergerak itu. Kemudian mengirim rekaman tersebut ke suaminya bernama Steve. Steve lantas membeberkan kejadian ini pada staf Asda. Karena mengaku salah, ia akhirnya diberi anggur baru dan mendapat uang kompensasi sebesar £10 (Rp 189 ribu). Padahal harga satu bungkus anggur yang dibeli Tess hanya sebesar £2 (Rp 37 ribu).

Baca juga: Apakah Serangga, Telur Lalat, dan Belatung Dalam Makanan Aman Dimakan? (2) (dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com