Terpopuler Sepekan

Tempat Makan Langganan Jokowi hingga Nama Warung Nyleneh

Tim Detikfood - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 07:42 WIB
Kluwih, Bogor Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Jakarta -

Sejak tinggal di Bogor Presiden Jokowi punya beberapa tempat makan favorit. Ada warung dengan nama nyleneh yang bikin salah fokus dan ngakak.

Berjarak tak jauh dari Jakarta, Bogor menjadi destinasi kuliner favorit. Dari jajanan kekinian hingga tradisional ada di kota hujan ini. Bahkan sejak berkantor di Istana Bogor, Presiden Jokowi. Dari soto, sate hingga toge goreng legendaris.

Nama warung makan atau restoran biasanya mencerminkan makanan andalan atau nama pemilik atau daerah asal. Namun ada beberapa warung dengan nama yang bikin ngakak. Seperti warung makan 'Bu Saiton' dan 'Ibu Tete Shinta'.

Ternyata minuman dan makanan yang dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur bisa memicu metabolisme untuk bantu turunkan berat badan. Dari protein shake, teh hangat hingga susu baik dikonsumsi sebelum tidur.

Berikut ini 3 berita yang menarik perhatian pembaca setikfood selama sepekan.

1. 5 Tempat makan langganan Jokowi di Bogor

Meskipun berkantor di Bogor, Presiden Joko Widodo dan keluarga tetap bisa menikmati makanan lokal dan jajanan kaki lima. Ada martabak pandan dan toge goreng yang sering dipesan. Juga makanan Sundaan dan soto ayam.

Tempat makan favorit Prseden Jokowi hampir semuanya tergolong legendaris. Sudah teruji kelezatannya puluhan tahun meski hanya berupa warung makan. Seperti toge goreng Ibu Hj Omah yang juga jadi favorit presiden-presiden sebelumnya.

Kocak! 5 Nama Warung Makan Ini Bikin Salah FokusKocak! 5 Nama Warung Makan Ini Bikin Salah Fokus Foto: Twitter @nocontextwarung

2. Nama warung yang bikin salah fokus

Nama warung dan tempat makan penting sebagai penanda atau penginat buat pelanggannya. Alih-alih bikin nama keren, beberapa warung ini justru memakai nama yang bikin gagal fokus sekaligus ngakak.

Warung nasi uduk 'Ibu Tete Shinta' bisa berasosiasi pada sebutan payudara wanita. Atau kedai kopi Cofeed-19 seperti nama virus corona yang jadi pandemi. Ada pula plesetan rapid test menjadi Rapid Taste.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Rekomendasi Kuliner Solo Jagoan Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]