Kuliner Bogor Ikonik & Klasik

Legendaris! 5 Tempat Makan Ini Jadi Langganan Presiden Jokowi

Riska Fitria - detikFood Rabu, 28 Okt 2020 15:00 WIB
Kluwih, Bogor Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Jakarta -

Kota Bogor merupakan destinasi wisata kuliner favorit. Ada beberapa tempat makan yang menjadi langganan Presiden Joko Widodo.

Selain bertugas di Istana Negara Jakarta, Presiden Joko Widodo lebih sering berkantor dan tinggal di Istana Bogor. Karenanya, Presiden Jokowi hafal betul tempat kulineran di Bogor.

Beberapa di antara tempat kulineran di Bogor ada yang merupakan langganan presiden Jokowi. Bahkan pernah dimasukkan ke dalam vlog Jokowi bertajuk 'Jokowi Kuliner'.

Karena kualitas makanannya bagus, Jokowi kerap memesan makanan dari restoran dan warung makan langganan untuk disajikan di Istana Bogor. Untuk suguhan tamu atau pertemuan penting.

Berikut ini 5 tempat makan di Bogor yang kerap disinggahi Presiden Jokowi.

1. Martabak Kiky

Martabak Kiki : Lembut Wangi Martabak Hijau Langganan JokowiMartabak Kiki : Lembut Wangi Martabak Hijau Langganan Jokowi Foto: detikFood/Riska Fitria

Gerai Martabak Kiky menjadi salah satu kuliner langganan Jokowi. Nama 'Kiky' sendiri diambil dari nama pemiliknya, yaitu Kiky Sanjaya.

Gerai yang berada di Jalan Pahlawan No 35A terkenal legendaris. Oleh karena itu kualitas martabaknya tidak perlu diragukan lagi.

Martabak Kiky menawarkan berbagai varian martabak. Ada martabak manis klasik hingga kekinian, dan ada pula martabak telur yang jadi favorit Presiden Joko Widodo.

Nah, Presiden Jokowi juga selalu mengandalkan Martabak Kiky untuk jamuan makan di Istana Negara.

Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.00-an. Selain menu martabak, gerai ini juga tersedia menu bakso dan mie ayam yang tak kalah lezat.

Martabak Kiky
Jl. Pahlawan No.35A
Bogor, Jawa Barat
Telepon: (0251) 8361266
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : Martabak Kiky : Lembut Wangi Martabak Hijau Langganan Jokowi

2. Kluwih Resto

Kluwih, BogorKluwih, Bogor Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Presiden Joko Widodo juga merupakan langganan dari restoran bernama Kluwih Resto. Restoran berkonsep keluarga tersebut berlokasi di Jalan Bina Marga, Bogor.

Berdasarkan penuturan Yeksha Buana Alam selaku Manager Operasional Kluwih, Jokowi pernah mengajak keluarganya untuk bersantap makanan Sunda di sini.

Bahkan terhitung, Jokowi sudah pernah makan di restoran ini sebanyak empat kali. Menu favorit Jokowi yang dipesan kala itu adalah ayam goreng, tempe, tahu, lalapan dan tak ketinggalan sambal.

Kluwih Resto
Jl. Bina Marga I No.12
Bogor, Jawa Barat
Telepon: (0251) 7545323
Jam Buka : 09.00 - 18.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Ngopi Syahdu Ditemani Pemandangan Hutan Pinus"
[Gambas:Video 20detik]