Berita Terpopuler

Syekh Ali Jaber Jago Masak hingga Petugas Cleaning Service Sukses Bisnis Boba

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 09:30 WIB
Syekh Ali Jaber masak nasi mandi untuk sahur Foto: YouTube Rans Entertainment

2. Bartender Hotel Jualan Minuman

Mantan Bartender Hotel Jualan Es Pinggir JalanMantan Bartender Hotel Jualan Es Pinggir Jalan Foto: YouTube / Hobby Makan

Selain Chandra, ada juga Mohlis yang keluar dari zona nyamannya dan mencoba hal yang baru. Mohlis merupakan mantan bartender di Hotel Transera Pontianak selama lebih dari 2 tahun. Ia kemudian berhenti untuk memulai usahanya sendiri.

Akhirnya ia beralih menjadi penjual es di pinggir jalan dengan nama 'Mini Bar'. Berbeda dengan minuman es pinggir jalan lainnya, di sini semua minuman diracik Mohlis mirip seperti menu minuman di bar dan restoran. Mulai dari bubble tea hingga es mocktail beraam rasa dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Kisah Mantan Bartender Hotel yang Kini Jualan Es Pinggir Jalan

3. Syekh Ali Jaber Jago Masak

Syekh Ali Jaber masak nasi mandi untuk sahurSyekh Ali Jaber masak nasi mandi untuk sahur Foto: YouTube Rans Entertainment

Tak hanya dikenal sebagai ulama dan pendakwah, sosok Syekh Ali Jaber ternyata juga mahir masak. Dalam beberapa kesempatan, Syekh sering mengunggah videonya saat masak.

Mulai dari masak nasi mandi laham untuk keluarga. Lalu membuatkan nasi mandi dan nasi bukhari untuk Raffi Ahmad, sampai membuka restoran Arab bernama Baba Jaber di wilayah Jakarta Timur.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Jago Masak Nasi Mandi hingga Buka Restoran Arab

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com