Berita Terpopuler

Alasan Susu Babi Tak Diminum Manusia hingga Pemilik Bandeng Juwana Tutup Usia

Tim detikFood - detikFood Jumat, 11 Sep 2020 09:30 WIB
Susu babi Foto: Getty Images/Shutterstock
Jakarta -

Ada beberapa alasan kenapa susu babi tak umum diminum manusia. Lalu tanggapan chef soal kritik pedas pelanggan hingga pemilik Bandeng Juwana tutup usia.

Hewan mamalia yang susunya umum diminum manusia adalah sapi, kambing, hingga kuda. Tapi babi yang juga termasuk mamalia, tak diminum susunya karena beberapa alasan.

Menyoal kritik pedas yang diberikan pelanggan di situs ulasan travel, begini tanggapan Chef Gary Usher. Jawabannya tak terduga dan bikin menohok si pemberi kritik.

Terakhir ada berita soal pemilik Bandeng Juwana Elrina di Semarang yang tutup usia. Adalah Dokter Daniel Nugroho Setiabudhi yang meninggal di usia 86 tahun (9/9).

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pambaca, kemarin (10/9):

1. Alasan Susu Babi Tak Umum Diminum Manusia

Susu babiSusu babi Foto: Getty Images/Shutterstock

Babi merupakan hewan yang tergolong mamalia. Tapi tak seperti hewan mamalia lainnya, susu yang dihasilkan babi tak umum untuk diminum. Kenapa?

Untuk menghasilkan susu segar, hewan-hewan mamalia ini harus diperah. Tapi, babi tak suka diperah dan tak cukup tenang, berbeda sekali dengan sapi. Alasan lain karena puting babi lebih keras, hasil susunya sedikit, dan alasan-alasan lain seperti di bawah ini.

Baca Juga: Kenapa Susu Babi Tak Umum Diminum Manusia?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]