Pemilik Bandeng Juwana Elrina Semarang Meninggal Dunia

Angling Adhitya Purbaya - detikFood Kamis, 10 Sep 2020 21:15 WIB
Pemilik Bandeng Juwana Semarang Meninggal Dunia Foto: dok. detikFood/Angling Adhitya Purbaya
Semarang -

Kabar duka datang dari dunia kuliner Semarang. Pemilik Bandeng Juwana Elrina, Dokter Daniel Nugroho Setiabudhi meninggal dunia.

Dari informasi yang diperoleh, pria dengan sapaan akrab Daniel ini meninggal di usia 86 tahun hari Rabu (9/9/2020) dini hari kemarin. Pemakaman sudah dilakukan hari ini di Ambarawa.

"Meninggal kemarin, sudah dimakamkan tadi di Ambarawa," kata salah satu pegawainya di toko Bandeng Juwana Elrina, Kamis (10/9/2020).

Pemilik Bandeng Juwana Semarang Meninggal DuniaPemilik Bandeng Juwana Semarang Meninggal Dunia Foto: Bandeng Juwana

Toko tersebut cukup dikenal wisatawan yang membeli buah tangan di pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran Semarang. Bandeng Juwana Elrina yang ada sejak tahun 1981 tidak hanya menjual bandeng presto (bandeng duri lunak), tapi juga makananan khas Semarang lainnya.

Oleh para pegawai, Daniel dikenal sangat baik bahkan berusaha tidak mengecewakan pelanggan. Kepada para pegawainya, ia berpesan agar toko tidak tutup meski dirinya meninggal.

"Sudah lama selalu pesan kalau meninggal toko tetap buka karena takut pelanggan kecewa apalagi yang jauh-jauh dari luar kota," ujar pegawai tersebut.

Pemilik Bandeng Juwana Semarang Meninggal DuniaPemilik Bandeng Juwana Semarang Meninggal Dunia Foto: Bandeng Juwana

Umar, juru parkir yang sudah puluhan tahun di sana juga mengaku Daniel sangat baik. Daniel selalu datang pagi dan sore ke toko tersebut.

"Orangnya baik, saya terakhir ketemu hari Sabtu pas ke toko," kata Umar.

Selain Toko Bandeng Juwana Elrina, Daniel juga mendirikan toko roti Dyriana yang juga terkenal di Semarang. Menurut situs resmi Dyriana, Daniel dan istrinya Dra Ida Nursanti terinspirasi dengan toko roti di Jakarta.



Simak Video "Sedapnya Nasi Glewo Khas Semarang yang Sudah Jarang Ditemukan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)