15Park Kemang, Tempat Nongkrong Baru Bersuasana Rooftop

Riska Fitria - detikFood Kamis, 03 Sep 2020 15:00 WIB
15Park Kemang, spot kuliner hype berkonsep rooftop Foto: detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ada tempat nongkrong baru. Berkonsep rooftop yang menawarkan pemandangan sunset dengan beragam pilihan makanan.

Spot kuliner hype selalu menarik perhatian anak milenial dan Jakarta adalah surganya. Yang terbaru ada spot kuliner bernama 15Park Kemang yang berada di Jalan Kemang Raya No 79, Jakarta Selatan. 15Park Kemang ini mengusung konsep rooftop yang banyak diminati anak muda.

Selain itu, di sana juga terdapat berbagai tenant makanan mulai dari camilan, makanan berat, minuman hingga kopi kekinian. Jadi, sambil menikmati kuliner, pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset di sore hari seperti layaknya di Bali. Spot rooftop banyak dijadikan sebagai spot foto yang instagrammable.

15Park Kemang, spot kuliner hype berkonsep rooftop15Park Kemang, spot kuliner hype berkonsep rooftop Foto: detikFood/Riska Fitria

Baca Juga : Mampir Yuk! Thamrin 10 Spot Kulineran Baru yang Instagrammable

"Dulunya industri kita bergerak di dunia entertain, nah itu kita punya PH, daripada terbengkalai begitu aja, kita coba ide baru. Kita bangun memang konsepnya hampir sama kayak di Bali. Ada sunset view di atas rooftop, terus dilapisi sama rumput sintetis," ujar Bara selaku Manager 15Park Kemang (02/09).

Lebih lanjut, Bara juga menceritakan bahwa 15Park Kemang ini dibangun pada Juni 2019 lalu. Kemudian baru membuka gerainya pada 28 Februari 2020. Namun, kurang dari sebulan, spot kuliner baru ini harus ditutup selama tiga bulan karena adanya pandemi COVID-19.

Sejak 15 Juni kemarin, 15Park Kemang kembali dibuka dengan menerapkan SOP protokol Kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh di depan pintu masuk, cuci tangan, sosial distancing, penggunaan masker hingga hand sanitizer.

15Park Kemang, spot kuliner hype berkonsep rooftop15Park Kemang, spot kuliner hype berkonsep rooftop Foto: detikFood/Riska Fitria

Untuk pilihan tenant makanannya juga beragam, seperti Wakacao, Baobei, Nusae Bistro, Mamsamamod, King's Snack Pax, Bakmie Rudy, Coficetry, Maxi Cafe, Kokosuki, Teh Tarikku, Deft Barbershop, Kei Brand, Seeds Double Tree Coffee dan masih banyak lagi.

"Kalau tenant yang masuk harus ada proses seleksi. Sebenarnya mereka harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Kita dari pihak Manajemen harus seleksi dari menu-menu mereka yang mau buka di sini. Jadi jenis makanan yang ditawarkan itu tidak boleh sama," tutur Bara.

Di 15Park Kemang tidak hanya terdapat tenant makanan yang lezat, tetapi juga ada acara-acara menarik, seperti DJ performance. Spot kuliner hype ini sebenarnya beroperasi selama 24 jam, tetapi karena pandemi COVID-19, jam buka harus dibatasi.

15Park Kemang, spot kuliner hype berkonsep rooftop15Park Kemang, spot kuliner hype berkonsep rooftop Foto: detikFood/Riska Fitria

"Sebelum COVID-19 kita udah buat kalender event selama setahun. Jadi setiap empat bulan sekali itu ada acara. Nanti ada DJ Performance juga. Sebenarnya kita juga beroperasi 24 jam, karena COVID-19 kita batas juga event-eventnya. Jadi paling cuma ada olahraga, seperti yoga dan zumba," terang Bara.

Kini, selama pandemi, 15Park Kemang hanya beroperasi mulai dari pukul 07.00 hingga 00.00. Dari pantauan detikFood, semakin malam tempat ini semakin ramai pengunjung. Nah, di sini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti toilet dan mushola yang areanya terbilang luas.

15Park Kemang
Jalan Kemang Raya No 79, Jakarta Selatan
Instagram @15park.kemang

Baca Juga : M Bloc Space Tempat Nongkrong Millennial Bergaya Vintage



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)