Roti Manis Kekinian

Dua Baker Muda Ini Sukses Bikin Kursus Baking Online Bertarif Rp 1 Juta

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 28 Agu 2020 15:00 WIB
dua baker punya kursus baking online Foto: iStock
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
Jakarta -

Saat ini kursus baking online diminati banyak orang. Dua baker muda Indonesia ini sukses bikin kursus baking online bertarif Rp 1 juta. Inilah cerita mereka.

Di tengah pandemi seperti saat ini, kursus baking yang tadinya datang langsung beralih lewat media daring (online). Walaupun begitu, animo pesertanya tetap tinggi. Tak hanya dari kalangan masyarakat biasa saja, bahkan selebriti Tanah Air juga ada yang mengikuti kursus tersebut.

Dua orang baker muda asal Indonesia yaitu Chef Livianca Venaessa (27) dan Chef Yohanes Adhijaya (27) juga mengadakan kursus baking via online. Keduanya adalah sosok di balik Sweet Troops Artisan Baking Studio dan RAGI.

Adapun nama Livianca dan Yohanes sudah sangat populer di kalangan peserta kursus baking online. Kalau kamu ingin belajar membuat roti atau pastry bisa bergabung dengan mereka. Materi yang diberikan keduanya pun sangat beragam, bahkan bisa mengikuti tren saat ini.

Berikut cerita di balik kursus baking online Livianca Venaessa dan Yohanes Adhijaya.

Baca Juga: Baker Muda Ini Sukses Jual 400 Korean Garlic Cheese Bread Tiap Hari

1. Sweet Troops - Chef Livianca Venaessa

dua baker punya kursus baking onlinedua baker punya kursus baking online Foto: instagram @liviancavenaessa

Chef Livianca Venaessa adalah baker muda lulusan salah satu sekolah pastry di Australia. Di usianya yang masih muda, Chef Livianca telah sukses membuka Artisan Baking Studio di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Bersama sahabatnya, Chef Livianca ada di balik Sweet Troops Artisan Baking Studio.

Baking studio ini dikhususkan untuk program kursus baking mencakup roti dan kue. Chef Livianca juga menjelaskan kepada detikFood (25/8), kalau tadinya bisnis kursus baking yang ia tekuni ini berjalan dengan pertemuan langsung. Jadi Chef Livianca bisa langsung berinteraksi dengan para murid.

Namun setelah pandemi, kursus baking-nya beralih lewat media daring (online). Wanita cantik berusia 27 tahun ini juga menjelaskan kalau sistemnya menggunakan zoom meeting dan para murid langsung mengikuti arahan yang ia berikan.

"Biasanya kayak via zoom atau video call. Jadi bareng sama aku, aku bikin di sini student bikin di rumah," ujar Chef Livianca Venaessa kepada detikFood.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Bikin Roti Tawar Goreng Isi Cokelat Stoberi"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com