Berita Terpopuler

Ini Kisah di Balik Foto Klepon Viral hingga Fakta Saksang Babi

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 23 Jul 2020 09:30 WIB
Klepon di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

2. Fakta Saksang Babi

hoax mie instan saksang babihoax mie instan saksang babi Foto: instagram/Facebook

Berawal dari keisengan salah satu netizen menyunting kemasan Indomie dengan tulisan 'Saksang Babi', membuat hidangan khas Batak ini jadi viral dan disorot netizen. Meski sudah terbukti kabar hoax tapi hidangan ini masih menarik untuk dibahas.

Seusai namanya, saksang babi merupakan hidangan yang terbuat dari daging babi. Terkadang saksang juga menggunakan daging anjing atau kerbau. Makanan ini sering dijadikan menu utama saat perayaan adat dan acara spesial lainnya di masyarakat Batak.

Baca Juga: Fakta Saksang Babi, Nama Masakan Batak yang Ditempel di Kemasan Indomie


3. Kejadian Rasis di Restoran

Kisah Rasis di Restoran, Pengunjung Asia Ditulis 'CHINA'Kisah Rasis di Restoran, Pengunjung Asia Ditulis 'CHINA' Foto: Working Dog Saloon dan Tracey Yang

Sejak pandemi Corona menyebar di seluruh dunia, sentimen dan tindakan rasis terhadap orang Asia meningkat tajam. Baru-baru ini kembali terjadi aksi rasis di restoran yang menimpa pengunjung Asia.

Saat itu wanita bernama Tracey Yang dan kekasihnya berkunjung ke restoran bernama Working Dog Saloon di Toronto, Kanada. Tapi ia terkejut ketika melihat struk pembelian mereka dipenuhi dengan kata 'CHINA' yang membuatnya meradang.

Baca Juga: Lagi! Kisah Rasis di Restoran, Pengunjung Asia Ditulis 'CHINA'

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sob/odi)