Asyiknya Menikmati Hidangan Italia di Dapur dengan Suasana Santai

Riska Fitria - detikFood Kamis, 12 Sep 2019 12:30 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Di tempat ini bisa makan di area dapurnya langsung. Sambil mencicipi olahan masakan khas Italia bisa berdiskusi dengan chef yang meraciknya.

Makan di restoran dengan menu khas Italia mungkin sudah biasa. Biasanya di banyak restoran ruang santap terpisah dengan dapur. Namun, berbeda dengan Oma Elly's Kitchen. Retoran ini memiliki konsep 'Kitchen Dining'. Pengunjung bisa menikmati sensasi makan di dalam dapur sehingga bisa menyaksikan kesibukan chef menyiapkan hidangan.

Awalnya Oma Elly's Kitchen hanya menerima katering atau pesanan saja. Kini sudah dibuka untuk umum, tetapi hanya tersedia khusus makan malam di hari Kamis sampai Minggu saja dengan reservasi terlebih dahulu.
Asyiknya Menikmati Hidangan Italia di Dapur dengan Suasana SantaiFoto: dok. detikFood

Di sini Anda akan disuguhi dengan enam set menu makanan Italia dengan rasa yang autentik. Ada Cosmopolitan Spehre berupa mocktail, Salmon Gravlax, Lobster Raviolo, Tagliatelle Fresh Truffle, Wagyu Three Way Wagyu dan Dessert.

Keenam menu tersebut dibuat dan dimasak langsung oleh Chef Andry Susanto yang juga pemilik sekaligus cucu dari Oma Elly yang orang Italia. Oma Elly dikenal pandai memasak hidangan Italia, sebab itulah resepnya diwariskan turun temurun hingga ke tangan Chef Andry.

Baca Juga : Begini Cara Bikin Saus Bolognese Tradisional Italia yang Enak

"Oma Elly nenek saya itu orang Italia pertama yang pernah tinggal di Indonesia, karena suaminya adalah orang Indonesia asli," ujar Chef Andry kepada detikFood (11/9).
Asyiknya Menikmati Hidangan Italia di Dapur dengan Suasana SantaiFoto: dok. detikFood

Lebih lanjut, Chef Andry juga menjelaskan bahwa makanan yang ditawarkannya ini menggunakan resep dari sang oma. Namun, ada sedikit dimodifikasi tanpa mengurangi rasa khas dan keaslian dari makanan Italia.

Pencinta pasta harus mencicipi Tagliatella Fresh Truffle. Pasta tagilatelle yang disajikan dengan foam champagne dan irisan jamur truffle di atasnya. Pastanya dibuat sendiri oleh Chef Andry dengan menggunakan alat cetakan pasta yang adonannya harus ditekan dalam alat tersebut.

"Teksturnya yang bergerigi ini akan membantu bumbu atau saus pasta dapat meresap dengan baik ke dalam pastanya," ungkap Chef Andry.
Asyiknya Menikmati Hidangan Italia di Dapur dengan Suasana SantaiFoto: dok. detikFood

Sementara Salmon Gravlax merupakan irisan fillet ikan salmon Norwegia segar. Dipadukan dengan gelato bit yang sedikit manis dan segar. Buat penyuka Wagyu, bakal terpuaskan dengan Three Ways Wagyu.

Daging sapi premium Jepang disajikan berupa striploin dengan ponzu jelly yang segar. Kemudian stroploin wagyu disajikan sebagai katsu sando. Sandwich dengan isian striploin. Yang ketiga shortribs wagyu dengan potato foam dan jamur truffle. Penyuka wagyu bakal terpusakan dengan sajian 3 in 1 ini.
Asyiknya Menikmati Hidangan Italia di Dapur dengan Suasana SantaiFoto: dok. detikFood

Sebagai pencuci mulut, ada choux pastry yang diisi es krim cokelat tanpa pemanis yang mengelus lidah. Paduan renyah choux pastry yang klasik dengan rasa cokelat alami dan sedikit karamel jadi penutup yang pas buat sajian Italia ini.

Untuk dapat menikmati menu Italia dengan suasana dapur, harganya Rp. 850.000 ++ per paxnya. Anda dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Jl. Sultan Agung No. 7, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Begini Lho Cara Benar Makan Pizza Neapolitan Khas Italia

Simak Video "Unik! Begini Kalau Pesawat Airbus Diubah Jadi Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)