'Avec Amour', Perayaan Valentine dengan Sentuhan Cinta

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 13 Feb 2019 18:10 WIB
Foto: Le Meridien Jakarta Foto: Le Meridien Jakarta
Jakarta - Jaringan hotel Le Meridien Internasional punya cara unik rayakan Valentine. Lewat 'Avec Amour' Le Meridien Jakarta menyajikan ragam makanan enak dan peruntungan asmara.

Setiap tahunnya Hotel Le Meridien menghadirkan inovasi lewat acara dan program yang menarik. Di perayaan Valentine tahun ini, Le Meridien Jakarta menggelar 'Avec Amour'. Perjalanan cinta, kuliner, hingga membaca keberuntungan asmara. Acara ini berlangsung pada Senin (11/02), betempat di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meridien Jakarta.

Baca Juga: Chef Mama Duu dari Thailand Meracik Kari Kepiting dan Kari Daging di Restoran Ini
'Avec Amour', Perayaan Valentine dengan Sentuhan CintaFoto: Le Meridien Jakarta
"Le Meridien selalu berinovasi untuk menghadirkan pengalaman terbaru. Kali ini Le Meridien mengundang para tamu dari media, dan social media influencer untuk menikmati seri perayaan global terbaru dari Le Meridien yang dikenal sebagai Avec Amour, atau dalam bahasa Prancis ber'arti 'dengan cinta'," tutur Kanit Sangmookda selaku General Manager Hotel Le Meridien Jakarta

'Avec Amour' merupakan perayaan terbaru dari Hotel Le Meridien di seluruh dunia, untuk merayakan hari Valentine. Setiap Hotel Le Meridien di berbagai negara, memiliki program 'Avec Amour' yang berbeda.

Di Le Meridien Jakarta, Avec Amour dirayakan dengan pengalaman kuliner yang menggabungkan makanan lokal dan kuliner barat. Dimeriahkan dengan acara talk show mengupas tuntas keberuntungan cinta di tahun ini.
'Avec Amour', Perayaan Valentine dengan Sentuhan CintaFoto: detikFood
Salah satu menu hidangan spesial yang disajikan ada Short Ribs Rawon Gravy,Terdiri dari potongan daging iga lembut, dilengkapi dengan kentang tumbuk, wortel, dan disajikan dengan saus rawon yang kaya rempah dan gurih.

Ada juga Salmon Sambal Matah yang tak kalah menarik. Fillet ikan salmon disajikan dengan salad, baby potatoes, dan sambal matah pedas segar.
'Avec Amour', Perayaan Valentine dengan Sentuhan CintaFoto: Le Meridien Jakarta
Lalu ada Nasi Campur, dengan aneka masakan tradisional seperti ayam goreng, bakwan, tempe orak-arik, sambal bajak dan telur balado yang menggugah selera. Tak ketinggalan hidangan Model Palembang yang berkuah hangat spesial.

Tak hanya kuliner lokal dengan sentuhan internasional, acara Avec Amour juga semakin meriah dengan kehadiran para pembicara yang membahas hubungan makanan dengan keharmonisan pasangan. Hingga peruntungan cinta sesuai shio.

"Makanan ini bisa membawa pasangan menjadi mesra dan lebih dekat. Kami semakin dekat setelah memiliki blog, YouTube, dan Instagram yang berhubungan dengan makanan," tutur Mulie dan Andy, food blogger @myfunfoodiary yang membagikan rahasia sukses pernikahan mereka lewat travelling dan kulineran bersama.

Disela-sela acara talk show yang menarik, Le Meridien Jakarta turut menghadirkan Kir Royale Cocktails, Petit Plates, dan chcocolate delights yang spesial untuk Valentine untuk para tamu. Chocolate delights terdiri dari aneka mini cake dengan hiasan bunga dan lambang cinta yang cantik, permen bertabur gula, es krim, hingga beragam pilihan cokelat premium yang siap memanjakan mulut.
'Avec Amour', Perayaan Valentine dengan Sentuhan CintaFoto: Le Meridien Jakarta
"Karena perayaan Valentine ini jatuh di tahun Babi Tanah, jadi ini merupakan tahun yang bagus untuk menikah dan memiliki keturunan. Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba menikah atau memiliki anak di tahun ini, karena keberuntungannya bagus," pungkas Jenie Feng Shui saat membaca keberuntungan percintaan di tahun 2019.

Selain acara Avec Amour, Le Meridien Jakarta juga punya penawaran menarik untuk setiap pasangan yang akan merayakan hari Valentine. Ada paket makan malam 'The Me and You' di restoran Al Nafoura Restaurant, yang terdiri dari six course meals hidangan Timur Tengah seharga Rp 999.000++ per pasangan khusus di tanggal 14 Febuari 2019 termasuk cocktail.

Lalu tersedia juga paket 'Valentine's Day Dinner' di La Brasserie Restaurant, dengan berbagai hidangan buffet menarik, dan tentunya dessert serta cokelat spesial di harga Rp 395.000++ per orang khusus di tanggal 14 Febuari 2019.

Untuk informasi dan reservasi bisa hubungi: (021) 21513131 atau via email dining.jakarta@lemeridien.com.

Baca Juga: Cokelat Sehat dan Cokelat Gaya Timur Tengah Ditawarkan dalam 'Chocolics'

(sob/odi)