Cokelat Sehat dan Cokelat Gaya Timur Tengah Ditawarkan dalam 'Chocolics'

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 18 Mar 2018 13:35 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Bagi penggemar cokelat, Anda bisa menikmati rangkaian Chocolics di hotel berbintang ini. Ada Cokelat pedas, dan kue cokelat Lebanon yang kaya rempah!

Hotel Le Meridien Jakarta punya sajian khusus bagi para pencinta cokelat. Berlangsung selama tiga bulan, 'Chocoholics' akan memanjakan para penggemar cokelat. Ada delapan menu dessert cokelat yang tersedia di menu a la carte di restoran La Brasserie, La Rendez-vous dan Al Nafoura.

"Setiap beberapa bulan sekali kami memang selalu mengeluarkan inovasi, dengan rangkaian acara. Seperti sebelumnya kami mengadakan makanan khusus untuk menyambut hari Valentine dan Imlek," tutur Arditiya Chandra Putra, Marketing Communications Manager dari hotel Le Meridien Jakarta kepada detikFood di Jakarta (16/03).

Cokelat Sehat dan Cokelat Gaya Timur Tengah Ditawarkan dalam 'Chocolics'Foto: dok. detikFood

Tema cokelat sengaja diangkat untuk menyambut perayaan Paskah. 'Kami mengangkat tema 'Chocoholics' ini sekaligus untuk menyambut datangnya Easter, sehingga cokelat yang kami hadirkan dan ornamen hiasan cokelat semuanya bernuansa Easter, seperti kelinci dan telur," jelas Arditiya lebih lanjut.

Rangkaian promosi 'Chocoholics' ini akan diselenggarakan selama tiga bulan, mulai dari 10 Maret hingga 10 Mei 2018. Dalam acara presentasi menu Chocoholics ini, turut hadir Tri Setyadi, Executive Pastry Chef dan Yuri Komalasari, Assistant Pastry Chef yang membuat aneka kreasi cokelat.

Anda bisa menikmati 8 pilihan cokelat. Warm Chocolate Pudding with Chocolate Ice Cream, Mini Trio Creme Brulee, Frozen Milk Chocolate Souffle and Mixed Berries Salad, dan Chocolate Flourless Cake and White Chocolate Mousse di restoran La Brasserie dan La Rendez-vous. Ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 75,000++.

Cokelat Sehat dan Cokelat Gaya Timur Tengah Ditawarkan dalam 'Chocolics'Foto: dok. detikFood

Setiap sajian cokelat ini memiliki karakteristik dan keunikannya masing-masing. Salah satunya Chocolate Flourless Cake. Hidangan cake cokelat legit ini, dibuat dari tepung almond dan bebas gluten, cocok bagi yang memiliki alergi tepung dan tentunya lebih sehat dan tetap enak. Dipadukan dengan chocolate mousse serta mascarpone fruit dihias dengan edible flowers yang cantik.

"Dalam pembuatan menu-menu cokelat ini, saya memang usahakan agar menunya jadi lebih sehat dan rendah kalori. Karena sekarang tren makanan sehat. Jadi ada menu yang glutten-free, ada juga menu yang less sugar seperti menu Mini Trio Creme Brulee, yang tidak manis namun tetap terasa enak karena dicampur dengan strawberry," jelas Chef Yuri.

Selain menu cake sehat, ada empat menu 'Chocoholics' lainnya yang mengangkat tema Timur Tengah dan tersedia di restoran Al Nafoura. Ada Sumac Spiced Chocolate and Dates Mousse, Lebanese Chocolate Roll Stuffed with Sweet Sesame, Muhallabiah, dan Turkish Chocolate Baklava. Harganya mulai dari Rp. 85,000++.

Cokelat Sehat dan Cokelat Gaya Timur Tengah Ditawarkan dalam 'Chocolics'Foto: dok. detikFood

"Karena Al Nafoura merupakan restoran dengan gaya Middle Eastern, jadi menu Chocoholics disesuaikan dengan tema di sana. Saya ingin memperkenalkan cita rasa cokelat yang berbeda dan unik. Seperti Sumac Spiced Chocolate yang rasanya pedas-pedas manis. Rasa pedas berasal dari jinten dan chili. Rasa manisnya dari buah kurma dengan pistachio dan cokelat untuk penyeimbang," ungkap Chef Tri.

Selain menu a la carte, rangkaian Chocoholics ini juga tersedia di dalam menu buffet di La Brasserie. Di sini Anda bisa menikmati berbagai potongan cokelat dan permen cokelat, lengkap dengan ragam jenis pilihan chocolate cake yang bisa Anda pilih sesuka hati. Menu buffet di La Brasserie ini bisa Anda nikmati mulai dari Rp. 295,000++ per orang.

(adr/odi)