Sajian Spesial Imlek

Menu 'Xin Nian Kuai Le' dengan 9 Hidangan China Spesial Bisa Dinikmati di Restoran Ini

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 01 Feb 2019 13:38 WIB
Foto: JIA Foto: JIA
FOKUS BERITA Sajian Spesial Imlek
Jakarta - Selain hidangan China klasik, hidangan bergaya modern juga bisa dinikmati saat imlek. Seperti sup sarang burung, hingga ikan betutu yang disajikan dengan jamur.

Menyambut pergantian tahun baru China, dari tahun 'anjing tanah' ke tahun 'babi tanah', bisa Anda rayakan dengan makan bersama keluarga dan kerabat. JIA Chinese Restaurant yang berada di lantai Ground, Shangri-La Hotel, Jakarta punya pilihan menu imlek yang menarik.

Baca Juga: Kue Bulan Klasik dengan Aneka Isian Bisa Dipesan di Sini
Menu 'Xin Nian Kuai Le' dengan 9 Hidangan China Spesial Bisa Dinikmati di Restoran IniFoto: JIA
Restoran China bergaya modern ini menawarkan beragam paket makan spesial yang menarik. Salah satunya ada paket Xin Nian Kuai Le, yang berisi dari nine course menu. Acara makan ini akan semakin spesial, dengan kehadiran Salmon Yu Sheng sebagai menu pembuka.

"Yu Sheng ini sudah menjadi tradisi wajib yang harus ada di setiap perayaan Imlek. Kami sengaja menyajikan Yu Sheng, agar rasa kebersamaan dan kekeluargaan semakin terjalin. Tentunya dengan harapan bahwa Yu Sheng ini akan membawa keberuntungan di tahun yang akan datang," tutur Chef Christopher Chai, selaku Executive Chinese Chef JIA kepada detikFood (23/01).

Tahun ini Chef Christopher juga menyajikan berbagai menu menarik. Seperti Braised Bird Nest Soup with Dried Seafood and Crab Meat, sup sarang burung dengan potongan daging kepiting yang lembut gurih.
Menu 'Xin Nian Kuai Le' dengan 9 Hidangan China Spesial Bisa Dinikmati di Restoran IniFoto: JIA
Lalu ada Wok Fried Prawn with Brocolli, yang disajikan dengan tumisan jamur shimeji menggunakan pasta dari jamur black truffle yang spesial. Lalu di hidangan utama, terdapat aneka sajian ikan, ayam, hingga nasi goreng spesial.

Salah satu menu andalannya ada Steamed Marble Goby with Mushroom and Cordycep Flower. Ikan betutu utuh dikukus, lalu disajikan dengan jamur, dan cordycep flower. Tekstur daging ikan yang empuk, dan tanpa duri membuat hidangan ini semakin spesial untuk disantap bersama.

Hadirnya ikan dalam santapan Imlek memiliki filosofi yang positif. Ikan disebut 'Yu' atau 'Yoo' dalam bahasa China yang saat dilafalkan mirip kata 'keuntungan'.

Selain ikan betutu, terdapat menu utama yang tak kalah menarik. Seperti Braised Slice Abalone with Dried Oyster Sea Moss and Mushroom, lalu ada Smoked Crispy Roast Chicken with Ooolong Tea Leave, Wok Fried Glutinous Rice with Peserved Meat. Hingga hidangan penutup yaitu Double Boiled Six Treasures with Glutinous Dumpling, dan Baked Nian Gao yang dilapisi pastry renyah dan hangat.
Menu 'Xin Nian Kuai Le' dengan 9 Hidangan China Spesial Bisa Dinikmati di Restoran IniFoto: detikFood
Paket santap spesial ini sudah bisa dinikmati dari tanggal 25 Januari hingga 19 Febuari 2019 mendatang. Dengan harga paket Xin Nian Kuai Le dimulai dari Rp 1.088.0000++ per orang. Lalu ada juga paket set menu Gong Xi Fa Cai yang dimulai dari harga Rp 1.388.000++ per orang.

Selain set menu spesial Imlek, JIA juga menyajikan menu Yee Shang yang bisa dibeli terpisah. Harga Yee Shang dimulai dari Rp 198.000++. Lalu ada menu Suckling Pig Whole seharga Rp 1.258.000++ hingga Peking Duck Whole dengan harga Rp 418.000++.

Anda bisa juga memilih All You Can Eat Premium spesial Imlek di tanggal 5 Febuari 2019, dengan harga Rp 418.000++ per orangnya.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa hubungi (021)-2922 9999, atau kunjungi www.shangri-la.com/jakarta/shangrila/dining.

Baca Juga: Hidangan Lezat Kaya Simbol Disajikan di Hari Raya Musim Semi

(sob/odi)
FOKUS BERITA Sajian Spesial Imlek