Kue Bulan Klasik dengan Aneka Isian Bisa Dipesan di Sini

Sonia Basoni - detikFood Senin, 17 Sep 2018 10:30 WIB
Foto: JIA Foto: JIA
Jakarta - Festival kue bulan segera tiba. Kue bulan klasik dengan aneka isian dan bahan tetap jadi favorit. And bisa memesannya di restoran bintang lima ini.

Kue bulan (mooncake) merupakan hidangan tradisional yang selalu disajikan pada Festival Pertengahan Musim Gugur,. Festival ini dikenal dengan nama Mooncake Festival. Merupakan festival terpenting di China, dan dirayakan pada hari ke 15 di bulan 8, dalam kalender lunar yang tahun ini jatuh pada tanggal 24 September.

Baca Juga: JIA Punya Lady Mooncake, Mooncake Spesial dengan Scarf Patrick Owen
Kue Bulan Klasik dengan Aneka Isian Bisa Dipesan di SiniFoto: dok. detikFood
Sebagai restoran Chinese kontemporer di hotel Shangri-La Jakarta, JIA setiap tahunnya selalu menghadirkan aneka kreasi mooncake dengan beragam pilihan rasa. Setelah tahun lalu sukses dengan Lady Mooncake, tahun ini JIA kembali ke mooncake tradisional yang tidak kalah spesial.

"Setiap tahunnya JIA selalu menghadirkan kreasi mooncake yang baru. Mengapa tahun ini kita mengusung konsep mooncake tradisional, karena rasa mooncake tradisional lebih banyak dinikmati dibandingkan rasa mooncake kekinian," tutur Debby Setiawaty, selaku Director of Communications Shangri-La Jakarta ketika ditemui detikFood (08/08).

Tahun ini mooncake tradisional dibuat oleh chef dim sum terbaru JIA, yaitu Chef Wong Kiat Hong. Chef Wong menyuguhkan kue bulan tradisional yang paling digemari dengan berbagai isi, seperti White Lotus Paste, White Lotus with Double Yolk, Red Lotus with Single Yolk, dan Red Lotus with Double Yolk
Kue Bulan Klasik dengan Aneka Isian Bisa Dipesan di SiniFoto:JIA
Meski mengusung konsep tradisional, JIA tetap menghadirkan pilihan rasa mooncake yang unik. Ada Red Bean Paste, Healthy Five Grain, Bamboo Charcoal Pandan, dan Green Tea Lotus.

Seperti Healthy Five Grains yang terbuat dari campuran wijen yang sehat dan rendah gula, cocok untuk yang sedang berdiet. Atau Bamboo Charcoal, mooncake berlapis bubuk arang dengan isian pandan creamy lembut. Tampilannya yang hitam pekat, justru membuat mooncake arang ini menjadi daya tarik tersendiri.

"Selain rasa yang kembali ke tradisional, kami tahun ini juga menghadirkan konsep yang berbeda pada kemasan mooncake. Jika biasanya mooncake dari JIA selalu identik dengan warna merah, kini kami menggantinya dengan nuansa turquoise dan ukiran motif bunga tropis melambangkan Festival Musim Gugur," lanjut Debby.
Kue Bulan Klasik dengan Aneka Isian Bisa Dipesan di SiniFoto: dok. detikFood
Semua koleksi mooncake JIA bisa dibeli di booth yang tersedia di area lobby hotel Shangri-La Jakarta, dari bulan Agustus hingga akhir September 2018. Dengan kisaran harga mulai dari Rp. 298.000,-.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa hubungi (021)-2922 9999, atau kunjungi www.shangri-la.com/jakarta/shangrila/dining.

Baca Juga: Sup Ikan hingga Udang Berbumbu Sichuan Autentik Ada di Resto Ini

(sob/odi)