ADVERTISEMENT

Laporan dari London

Unik dan Segar! Es Krim Semangka dan Cronut Peach Mawar Buatan Dominique Ansel

Indah Mutiara Kami - detikFood
Selasa, 22 Mei 2018 17:22 WIB
Foto: detikFood
London - Dominique Ansel dikenal dengan kreativitasnya dalam membuat dessert dan pastry. Jelang musim panas, Dominique Ansel Bakery di London merilis What-A-Melon, soft serve ice cream dalam potongan semangka.

Mengunjungi gerai Dominique Ansel Bakery di Elizabeth Street, detikFood tak melewatkan kreasi terbaru mereka. What-A-Melon rupanya baru saja diperkenalkan pada Kamis (17/5/2018). Sebelumnya What-A-Melon dibuat Dominique Ansel Bakery Tokyo, Jepang dalam rangka ulang tahun kedua gerai mereka pada tahun 2017.
Unik dan Segar! Es Krim Semangka dan Cronut Peach Mawar Buatan Dominique AnselFoto: detikFood
Baca Juga: Uniknya 'What-A-Melon', Es Krim Semangka yang Disajikan di Tengah Semangka Segar

Tampilan What-A-Melon benar-benar mencuri perhatian dengan warna kemerahan yang segar khas semangka. Dessert ini merupakan soft serve ice cream rasa semangka yang disajikan di atas semangka segar.

Sebelumnya bagian tengah semangka sudah dipotong terlebih dulu sehingga es krim bisa disisipkan di tengahnya. Tak ayal, bentuk What-A-Melon jadi mirip sandwich.

Slurrpp! Es krim semangka terasa manis lembut mulai dari sendokan pertama. Segarnya es krim semangka berpadu enak dengan potongan semangka yang juicy. Bagian 'biji' semangka juga bisa dimakan lho karena Dominique Ansel membuatnya dari potongan dark chocolate.
Unik dan Segar! Es Krim Semangka dan Cronut Peach Mawar Buatan Dominique AnselFoto: detikFood
Selain What-A-Melon, detikfood juga memesan croissant donut (cronut) yang jadi andalan Dominique Ansel Bakery. Food hybrid ini pertama kali diluncurkan tahun 2013. Secara berkala pihak bakery memperkenalkan varian rasa baru cronut.

Saat kami mampir, edisi spesial cronut bulan Mei adalah White Peach & Rose Cronut. Bagian atas cronut diberi ganache bunga mawar yang creamy dan selai peach. Di dalam cronut juga ada isian ganache dan selai yang sama di sela-sela rongga pada adonan.
Unik dan Segar! Es Krim Semangka dan Cronut Peach Mawar Buatan Dominique AnselFoto: detikFood
Rasa manis dari buah dan bunga yang dipadukan di satu gigitan cronut terasa sangat pas. Cronut ini pasti disukai para pencinta sajian bernuansa floral.

Nah, kalau Anda sedang di London, jangan lewatkan mencicip What-A-Melon dan White Peach & Rose Cronut ya! Dua dessert ini bisa menemani waktu untuk menikmati hangatnya siang di London.

Baca Juga: Dominique Ansel, Pencetus Hybrid Pastry Cronut yang Mendunia (dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT