ADVERTISEMENT

Sego Cumi Dapur Si Mpok: Mantap! Aneka Nasi Cumi Enak yang Viral di Bekasi

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 21 Nov 2022 17:00 WIB
Sego Cumi Dapur Si Mpok: Mantap! Aneka Nasi Cumi Enak yang Viral di Bekasi
Foto: Detikcom / Atiqa Rana
Jakarta -

Di Bekasi sedang hits kuliner nasi cumi murah meriah yang layak dicoba. Namanya Sego Cumi Dapur si Mpok yang tawarkan olahan cumi balado, mercon, hingga cumi hitam.

Jika sudah bosan dengan nasi ayam, ada pilihan nasi cumi yang tak kalah menarik untuk dicoba. Di Bekasi, ada sebuah warung tenda viral yang menjual nasi dengan aneka olahan cumi.

Pilihan cuminya mulai dari cumi balado, cumi mercon, cumi bumbu hitam, hingga menu terbaru yaitu cumi cabe hijau. Semua cuminya diolah dengan racikan bumbu spesial ditambah dengan sambal merah yang pedasnya juara.

Menariknya lagi, mereka juga menawarkan paket seperti pecel lele yang seporsinya sudah lengkap dari nasi, orek tempe, lalapan, tahu dan es teh manis. Paket lengkap ini dibanderol mulai dari Rp 20 ribu saja.

Tak heran jika nasi cumi di warung tenda ini dinikmati banyak orang. Beberapa YouTuber hingga foodies terkenal pun sampai rela datang ke Bekasi untuk mencicipi nasi cumi ini.

Belum lama, detikfood juga menyambangi Sego Cumi Dapur si Mpok untuk membuktikan kelezatannya. Meskipun tidak sempat bertemu langsung dengan pemiliknya, namun kami sempat berbincang dengan beberapa pegawai di sana.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanSego Cumi Dapur si Mpok
AlamatJl. Cendrawasih Raya No.1, RT.007/RW.002, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17144
No Telp0813-1599-2650

Jam Operasional

14.00 WIB - 22.00 WIB (Selasa libur) / Instagram @segocumi.dapursimpok
Estimasi HargaRp 6.000 - Rp 25.000
Tipe KulinerNasi cumi
Fasilitas
  • Akses Mudah

  • Ada Tempat parkir

1. Punya Konsep Unik Seperti Warung Pecel Lele

Sego Cumi Dapur Si Mpok: Mantap! Aneka Nasi Cumi Enak yang Viral di BekasiKonsepnya seperti warung pecel lele, namun menu yang ditawarkan adalah beragam pilihan cumi. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Warung tenda biasanya hanya menawarkan olahan ikan lele atau ayam. Namun, warung tenda ini berbeda karena menawarkan sajian nasi dengan beragam olahan cumi. Ada cumi balado, cumi mercon, cumi hitam, hingga cumi cabe hijau yang bisa dipilih sesuai selera.

Di warung ini, pemilik sudah menetapkan menu paket. Jika pesan menu tersebut, dalam satu piringnya akan disajikan nasi, cumi, orek-orek tempe, tahu goreng, lalapan, dan sambal tambahan.

Sebelum membuka warung tenda ini, pemiliknya yang bernama Siti hanya membuka sistem pre-order untuk cumi racikannya. Rupanya minat pelanggan semakin tinggi hingga ia memutuskan buka usaha warung tendaan.

Ke depannya, menu cumi yang ditawarkan akan dikembangkan. Seperti yang diungkap oleh seorang pegawai. "Iya ini semua resepnya sendiri, dan nanti aka nada menu baru," katanya.

Semakin malam Sego Cumi Dapur si Mpok akan semakin ramai pengunjung. Jika tidak mau menunggu, disarankan untuk datang sore.

2. Habiskan 12 Kilogram Cumi Per Hari

Sego Cumi Dapur Si Mpok: Mantap! Aneka Nasi Cumi Enak yang Viral di BekasiSetiap harinya, warung ini bisa menyiapkan 12 kilogram cumi yang setiap jenisnya dibagi menjadi 3 kilogram. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Sego Cumi Dapur Si Mpok baru buka tahun 2021, namun menu mereka sudah banyak digemari. Setiap harinya mereka pun harus menyiapkan cumi dalam jumlah banyak.

Saat berbincang dengan detikfood (13/11), seorang pegawai mengungkap mereka bisa menghabiskan 3 kilogram cumi untuk setiap olahannya. "Ini setiap menunya ngabisin 3 kilogram," ujar pegawai tersebut.

Mereka punya 4 olahan menu cumi, sehingga setiap harinya warung ini bisa menghabiskan 12 kilogram sendiri khusus untuk cumi saja.



Simak Video "Sajian Nasi Peda Pelangi dan Cumi Hitam yang Bikin Ketagihan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT